Minggu ini 7 Warga Kota Jambi Meninggal Karena Covid-19

By Maas, SH 15 Mei 2021, 05:55:56 WIB KOTA
Minggu ini 7 Warga Kota Jambi Meninggal Karena Covid-19

Keterangan Gambar : Minggu ini 7 Warga Kota Jambi Meninggal Karena Covid-19


Mediajambi.com -  Menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah kasus kematian akibat Covid-19 di Kota Jambi terus meningkat. Dalam dua ahri terakhir, hampir setiap hari Satgas Pemulasaraan Covid-19 Kota Jambi memakamkan jenazah Covid-19. Hari ini, Jumat (14/5) juga dimakamkan satu korban covid.

Informasi yang diterima Media Jambi.com 

dari satgas Covid-19 Kota Jambi, selama dua hari sejak tanggal 12 hingga 14 Mei sudah tujuh orang yang meninggal dunia karena Covid-19.

Hari kedua Lebaran, tanggal 14 Mei 2021 ada dua orang warga Kota Jambi yang meninggal. Korban sebelumnya dirawat Rsu Raden Mattaher Kota Jambi, bernama DA (59), warga Jln MR ,Ass'ad No. 42 Kecamatan Pasar.  Kedua, Zaitun (69),warga Jl. Brigjen Katamso RT 003 Kecamatan Jambi Timur. 

Sebelumnya, tepat di hari Idul Fitri, tanggal 13 Mei 2021 pasien yang di rawat di RSUD H Manap an. Paiman (80) warga Sumber Rejo Kecamatan Mayang Mangurai, Kecamatan Kota Baru juga meninggal dunia dan dimakamkan di TPU Sanggaran Agung.

Sehari menjelang Lebaran, tepatnya 12 Mei 2021, tiga orang meninggal dunia. Yaitu Marni (87) yang pernah dirawat di RS Theresia Kota Jambi, warga Kelurahan Tanjung Pinang Jambi Timur. Lalu Joko Trilaksono (57) yang di rawat di RS Theresia warga Jl. Lippsos Kecamatan Paal Merah, dan Eka Limbang (27) yang sebelumnya dirawat di RS Abdul Manap rujukan dari RS TK. IV Bratanata (DKT). 

seorang anak baru lahir juga meninggal dalam kandungan. Orang tuanya warga Kecamatan Serang Kota Serang Provinsi Banten.

Walikota Jambi, H Sy Fasha mengajak segenap lapisan masyarakat untuk bersatu, disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi wabah Covid-19. "Disiplin menjaga protokol kesehatan sangat penting untuk menyelamatkan diri sendiri, keluarga dan orang lain disekitar kita,' tegasnya.

Kedisiplinan dan kepedulian bersama adalah kunci sukses bagi kita semua untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Jangan lupa untuk selalu patuhi 3M+ protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19," katanya.

Jangan lupa 

1 SELALU PAKAI MASKER

2. CUCI TANGAN PAKAI SABUN

3. JAGA JARAK DAN HINDARI KERUMUNAN

4. TUNDA BEPERGIAN KELUAR KOTA JIKA TIDAK PENTING.(yen)