Muaythai Targetkan Emas di PON XX/Papua

By Maas, SH 15 Mar 2021, 20:49:25 WIB Olahraga
Muaythai Targetkan Emas di PON XX/Papua

Keterangan Gambar : Muaythai Targetkan Emas di PON XX/Papua


Mediajambi.com - Lima orang atlet Muaythai Jambi berlatih keras setiap hari menghadapi PON XX/Papua,Oktober 2021. Mereka diharapkan bisa mempersembahkan medali emas untuk Jambi. 

"Tiada hari tanpa latihan. Meski harus latihan mandiri para atlet tetap semangat, karena kita mengincar emas di PON,," ujar pelatih Muaythai Jambi, Ronal  kepada Mediajambi.com di Camp Latihan di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Senin (15/5).

Kelima atlet lolos PON itu adalah Ageng Eki Haegisty di kelas 73 kg/putra, Muhammad Ali (Kelas 60 kg/putra) dan Nadiah untuk nomor Wai Khru. Ketiganya meraih medali emas di Porwil Bengkulu lalu.  Lalu, Paras Chantika Putri (kelas 57 kg/putri) dan Sahat (kelas 63,5 kg/putra) meraih medali perak.

Para atlet itu berlatih bersama atlet atlet yang juga dipersiapkan untuk Kejurnas Muaythai 2021. Ketua Pengcab MI Kota Jambi, Maria Magdalena sore itu juga hadir memonitor para atlet berlatih. Para atlet merupakan atlet atlet binaan Pengcab MI Kota Jambi. 

Menurut Ronal, latihan mereka lakukan pasca Porwil Bengkulu, November 2019 lalu. "Usai meraih tiket PON di Porwil, kami langsung latihan. Dan sempat terhenti beberapa bulan karena pandemi namun  atlet  tetap latihan masing masing di rumahnya ," jelas Ronal. 

Diakuinya, saat ini untuk latihan mereka terkendala ketiadaan dana, khususnya untuk asupan gizi para atlet. "Inilah masalahnya, mau digenjot latihan tanpa asupan gizi kota khawatir atlet nanti malah kena sakit kuning," katanya. Dia berharap, KONI Provinsi Jambi dan Dispora Jambi bisa segera melakukan Pelatda PON, agar latihan bisa dilakukan intensif karena pelaksanaan PON tinggal beberapa saat lagi. (Lin)