Pandemi Covid-19, Wendi Beralih dari Tukang Cukur Jadi Pembuat Peti Mati

By Maas, SH 28 Jul 2021, 13:26:37 WIB USAHA
Pandemi Covid-19, Wendi Beralih dari Tukang Cukur Jadi Pembuat Peti Mati

Keterangan Gambar : Pandemi Covid-19, Wendi Beralih dari Tukang Cukur Jadi Pembuat Peti Mati


Dampak dari pandemi Covid-19 kini terus dirasakan oleh semua kalangan. Dimana kasus Covid-19 kini masih terus meningkat, ditambah lagi dengan kebijakan pemerintah untuk melakukan pembatasan bagi kegiatan masyarakat.

Ini juga dirasakan Wendi (45), ia dulunya seorang tukang cukur, Namun setelah kegiatan masyarakat mulai dibatasi penghasilannya dari tukang cukur sangat berkurang.

"Untuk saat ini yang pangkas rambut sepi karena anak sekolah banyak yang tidak masuk sekolah sehingga yang cukur rambut sepi," ujarnya.

Sehingga untuk biaya sehari- hari ia membuat lemari dan juga kandang untuk hewan peliharaan. "Dulu sempat juga membuat lemari dan pembuatan kandang kucing," kata Wendi.

Untuk pembuatan peti mati, saya baru mulai karena ada pesan dari You Tuber Bob Bee Builder. "Awalnya saya tidak kenal langsung dengan Bob Bee, namun beliau ada pesan 100 peti mati lalu kami sanggupi untuk buat," terang Wendi.

Menurut ayah dari dua orang putra ini, untuk pembuatan peti mati ini,saya dibantu oleh empat orang temannya, untuk satu hari kita bisa membuat 5 peti mati.

Yang bekerja disini ada yang sebelumnya bekerja secara serabutan, namun  ada juga korban PHK dari Mall di Kota Jambi, lalu saya ajak bergabung.

Wendi juga menerima pesanan peti mati dengan ukuran yaitu ukuran 4x2 meter dan 6x2 meter. Jika berminat dapat menghubungi nomor 085268079764 atau datang langsung kerumah yang beralamat di Jalan Marene Lorong Merpati No.39 Jambi Selatan. " Untuk harga, ada yang di harga Rp. 800.000 hingga Rp. 1 jutaan. (Yen)