Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Provinsi Jambi Turun Drastis, Semua Wilayah Zona Kuning

By MS LEMPOW 26 Sep 2021, 07:20:44 WIB RAGAM
Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Provinsi Jambi Turun Drastis, Semua Wilayah Zona Kuning

Keterangan Gambar : Peta wilayah zona penyebaran covid-19 di Provinsi Jambi


Mediajambi.com - Jumlah warga Jambi yang terkonfirmasi covid-19 mulai menurun dalam beberapa pekan belakangan ini. Dari 11 kabupaten/kota masuk zona kuning. Data teranyar dari Tim Penanganan Covid-19 terjadi penambahan 10 orang yang terkonfirmasi.

Juru bicara penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah mengatakan jumlah warga yang terkonfirmasi hingga saat ini berjumlah 29.445 kasus. "Kemarin terjadi penambahan 10 kasus, 46 orang sembuh dan tidak ada kematian," ujar Johansyah saat dikonfirmasi, Minggu pagi 26 September 2021.

Dikatakannya penambahan terjadi di Kota Jambi  5 oang, Batanghari 1 orang, Bungo 1 orang, Tanjab Barat 1 orang, Tanjab Timur 2 orang dan Sungaipenuh 2 orang. "Ada enam wilayah yang tidak ada penambahan yaitu  Muaro Jambi, Bungo, Tebo, Merangin, Kerinci, dan Sarolangun," ujarnya.

Baca Lainnya :

Meski demikian warga harus tetap waspada dan tidak lengah, jangan sampai terjadi ledakan seperti sebelummnya. "Mari kita patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan tidak berkerumun atau biasa disebut 3M," ucapnya.

Bahkan kata Johansyah saat ini seluruh wilayah wilayah sudah masuk zona kuning. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa masuk zona hijau. Asalkan warga patuh dan tidak melanggar prokes. Karena untuk penanganan covid-19 ini tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja. Tapi harus ada dukungan dari semua pihak, ada kolaborasi antara pemerintah, swasta dan masyarakat," ujarnya lagi.

Dia yakin bila masyarakat patuh maka pandemi dapat usai dan bisa beraktivitas sebagaimana biasanya. Dengan demikian ekonomi akan pulih kembali. "Ayo kepada warga yang belum vaksin segera lakukan vaksinasi ditempat-tempat yang telah disediakan pemerintah," ucapnya.

Adapun sebaran Covid-19 di Provinsi Jambi Kota Jambi 9.613 orang, diikuti Muaro Jambi 4.100 orang, Batanghari 3.137 orang, Sungaipenuh 1.407 orang, Tebo 2.105 orang, Bungo 2.061 orang, Merangin 1.678 orang, Tanjabtim 1.393 orang, Sarolangun 1,028 orang dan Kerinci 578 orang. "Pasien yang sembuh sebanyak 29.190 orang, meninggal dunia sebanyak 760 orang dan yang dalam proses penyembuhan tinggal 575 orang lagi. Pasien yang sembuh meningkat setiap harinya," ucap Johansyah. (maas)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment