PD V Jambi Peringati HUT FKPPI ke- 43 Rusli Ajak Pewaris Sapta Marga dan Tri Jadi Garda Depan NKRI

By Maas, SH 13 Sep 2021, 07:42:45 WIB RAGAM
PD V Jambi Peringati HUT FKPPI ke- 43 Rusli Ajak Pewaris Sapta Marga dan Tri  Jadi Garda Depan NKRI

Keterangan Gambar : PD V Jambi Peringati HUT FKPPI ke- 43 Rusli Ajak Pewaris Sapta Marga dan Tri Jadi Garda Depan NKRI


Mediajambi.com- Pengurus Daerah V Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Jambi secara sederhana menggelar peringatan Hari Ulang Tahun ke 43, berlangsung di Gedung Juang, Simpang III Sipin Kota Jambi,  Minggu (12/9/2021) .

Pelaksana Tugas PD V FKPPI Jambi,  Rusli Kamal Siregar, dalam sambutannya mengatakan,  sebagai anak pejuang yang mewarisi Sapta Marga dan Tri Berata harus mampu meneruskan cita cita juang para pahlawan yang mana mereka itu adalah orang tua kita. Yaitu Indonesia yg merdeka , adil dan makmur dari Sabang sampai Mauroke. 

“Kita harus menjadi garda terdepan dalam membela bangsa dan negara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia , ujar politisi yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD PAN Kota Jambi. 

Usia yang cukup matang ini, kata Rusli, apa yang sudah lakukan yang baik pertahankan dan tingkatkan, Jadikanlah hari jadi ini sebagai bentuk renungan dan refleksi apa yang diperbaiki kedepannya semata semata perwujudan bahwa mendirikan negara Indonesia ini untuk berkeadilan berkemakmuran rakyatnya.

 Di usia yg ke 43 ini kita terus memberikan sumbangsih tenaga dan pemikiran kepada Pemerintah melalui kader kader kita baik yang ada di Pemerintahan  Legislatif maupun di lembaga lembaga lembaga kemasyarakan yang ada di Provinsi Jambi, ujarnya. 

Rusli juga mengajak untuk  terus berbenah diri menguatkan organisasi agar bisa beradaptasi dengan segala kondisi yang ada masyarakat di Provinsi Jambi. 

“Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh  pengurus dan anggota tetap menjaga soliditas dan kekompakan kita didalam wadah FKPPI, pungkasnya. 

Sebelumnya, Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo, dalam sambutannya mengatakan HUT FKPPI ke-43 kali ini mengangkat tema Dengan semangat Bersatu dan Berdaulat FKPPI Berperan Lebih Aktif dan Lebih Mandiri Dalam Membangun Bangsa dan Negara Untuk Mewujudkan Negara Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil dan Makmur.
  
Kita patut bersyukur selama 43 tahun berjuang bersama kita mampu menjadikan FKPPI sebagai sebagai organisasi solid dan mandiri, ujar Pontjo pada webinar yang digelar secara virtual. 

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng  oleh Sekretaris Jendral PD V FKPPI Jambi, Welly Nursyahdian, SE. Potongan tumpeng pertama diserahkan kepada Ketua Wanita FKPPI Jambi, Hj Ratna Juita, SE.

Pandemi, kegiatan dilaksanakan secara terbatas, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.(***)




Loading....


Online Support (Chat)

maas_sh