Peparnas Papua Berakhir Jambi Raih 9 Emas, 11 Perak, 12 Perunggu

By Maas, SH 14 Nov 2021, 05:09:42 WIB Olahraga
Peparnas Papua Berakhir Jambi Raih 9 Emas, 11 Perak, 12 Perunggu

Mediajambi.com - Perhelatan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua berakhir dan ditutup Presiden RI Joko Widodo di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Sabtu malam (13/11/2021).

 Sekretaris NPC Provinsi Jambi Bungaran Abraham Tambunan mengatakan kontingen Jambi menempati urutan ke 12 di ajang bergengsi ini. “Kita berada di urutan ke-12. dengan perolehan medali sebanyak  9 emas, 11 perak, dan 12 perunggu,” ungkap Bungaran. 

Perolehan medali kontingen Jambi itu melebihi target. “Target optimis kita cuma 5 medali emas, target harapan 8 medali emas. Rupanya kita berhasil meraih 9 medali emas. Peringkat kita pun naik tajam. Pada Peparnas sebelumnya kita peringkat 23, sekarang kita peringkat 12,” tambah Bungaran.

Bungaran menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang  memfasilitasi pengiriman kontingen NPC ke Peparnas Papua.

“Kami pengurus NPC Jambi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Jambi, Pak Gubernur, juga kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi. Berkat fasilitasi tersebut atlet kami bisa berprestasi di Peparnas dan mengharumkan nama Provinsi Jambi di kancah nasional,” ucapnya.

Ke depan, Abraham berharap agar dukungan tersebut ditingkatkan sehingga persiapan atlet Peparnas bisa lebih lama dan hasilnya lebih optimal. (Lin)




Loading....