Perawat RSUD Raden Mattaher Meninggal Dunia Terkonfirmasi Covid 19

By Maas, SH 18 Mei 2021, 09:32:46 WIB RAGAM
Perawat RSUD Raden Mattaher Meninggal Dunia Terkonfirmasi Covid 19

Keterangan Gambar : Peta penyebaran covid-19 di Provinsi Jambi


Mediajambi.com - Kembali Covid 19 menelan korban. Seorang perawat di RSUD Raden Mattaher Jambi meninggal dunia setelah terpapar covid-19, Senin (17/5). 

Jubir Satgas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah membenarkan seorang Nakes yakni Perawat RSUD Raden Mattaher Jambi dengan inisial MA perempuan meninggal dunia karena terkonfirmasi  Covid-19. 

Menurutnya almarhumah memang sebelumnya sudah melakukan vaksinasi dan melakukan isolasi mandiri (Isoman) di kediamannya selama satu Minggu, tiba-tiba dalam Isoman itu, beliau mengalami sesak nafas sehingga dilarikan ke rumah sakit. "Jenazah almarhum langsung dikebumikan hari itu juga di TPU Sanggaran Agung Kota Jambi," ujar Johansyah.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Raden Mattaher Jambi dr Dewi Lestari juga membenarkan hal itu. Menurutnya, perawat itu dinyatakan terkonfirmasi covid-19 sejak seminggu lalu. Korban yang merupakan perawat senior dikebumikan dengan protokol kesehatan. 

Terkait hal itu manajemen RSUD mulai Senin 17 Mei menutup sementara ruang poli bedah. “Kita tidak membuka pelayanan sementara hingga waktu yang tidak ditentukan,” sebutnya.

Hal ini karena akan dilakukanya sterilisasi dan proses tracing (penelusuran) pegawai setelah adanya Nakes yang terpapar covid-19.

Sementara itu, untuk perkembangan Covid-19 di Provinsi Jambi pada 17 mei, terdapat sebanyak 21 kasus yang berasal dari Kota Jambi 18 orang dan Muaro Jambi 3 orang. Lalu pasien sembuh bertambah 48 orang, serta terdapat 1 pasien meninggal dunia. “Total ada 8.692 kasus tercatat di Jambi, dengan rincian 1.429 pasien masih menjalani perawatan, 7.119 pasien sembuh, dan 144 pasien meninggal dunia,” pungkas Jubir Satgas Penanganan Covid-19.(lin)