Piala Dunia 2022 : Brasil Pecahkan Rekor Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah

By Maas, S.H 06 Des 2022, 14:21:51 WIB Olahraga
Piala Dunia 2022 : Brasil Pecahkan Rekor Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah

Keterangan Gambar : Timnas Brasil memecahkan rekor baru dalam mengoleksi menyarangkan gol ke gawang lawan.f/ist-dok-mj


MediajambiNews.com – Timnas Brasil memecahkan rekor baru dalam mengoleksi menyarangkan gol ke gawang lawan. Dengan jumlah gol sebanyak 236 sejak sepanjang Piala dunia atau 22 kali tampil, mengalahkan Timnas Jerman sebanyak 232 gol.

Dengan empat gol yang disarangkan ke gawang Korea Selatan, kini Brasil mengoleksi 236 gol. Jumlah ini masih bisa bertambah, mengingat mereka sukses lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Sebanyak 236 gol Brasil diraup dari partisipasi mereka di Piala Dunia sejak 1930, yakni edisi pertama. Brasil adalah satu-satunya negara yang tak pernah absen dari pesta bola terakbar di dunia ini, alias sudah tampil di Piala Dunia sebanyak 22 kali.

Kemenangan dengan skor 4-1 atas Korea Selatan juga mempertajam rekor kemenangan Brasil dengan margin di atas tiga gol di Piala Dunia, menjadi 17 pertandingan.

Baca Lainnya :

Skor kemenangan terbesar Timnas Brasil terjadi pada Piala Dunia 1950. Skor tersebut terjadi saat Brasil melumat Swedia dengan skor 7-1.

Bintang Timnas Brasil, Neymar, juga menorehkan catatan khusus dengan kemenangan atas Korea Selatan. Satu golnya membuatnya masuk delapan besar top scorer sepanjang masa Timnas Brasil.

Neymar hanya tertinggal delapan gol saja dengan Ronaldo, yang berada di puncak daftar top scorer Timnas Brasil, yakni dengan 15 gol.

Daftar timnas dengan gol terbanyak di Piala Dunia:

1) Brasil: 236 gol

2) Jerman: 232 gol

3) Argentina: 144 gol

4) Prancis: 129 gol

5) Italia: 113 gol.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment