Pol PP Kota Jambi Akan Pangil Pemilik Ruko

By Maas, SH 12 Okt 2021, 08:32:58 WIB KOTA
Pol PP Kota Jambi Akan Pangil Pemilik Ruko

Mediajambi.com– Masyarakat Kota Jambi saat ini masih menunggu tindak lanjut Pemerintah terhadap eksekusi maupun perlakuan terhadap bangunan yang berdiri dan melanggar aturan. Seperti salah satunya, ruko yang berada di Jalan Soekarno Hatta, RT 01, Kelurahan Paal Merah dan RT 24 Kelurahan Pasir Putih. Atau tepatnya di seberang SPBU arah Bandara lama.

“Kalau melanggar ya segera ditindak. Yang kecik keno gusur, yang besar dibilang dak punyo anggaran,” sebut Budi salah satu warga Kota Jambi.
Sementara itu, menyikapi hal ini, Kasat Pol PP Kota Jambi, Mustari Affandy mengatakan, pihaknya nantinya akan menunjuk penyidik untuk memeriksa dan memanggil pemilik ruko yang bermasalah tersebut.

“Ini untuk melengkapi berkas-berkas sebagai dasar kita melakukan penindakan. Sejauh ini, kondisi ruko yang berada di lokasi dimaksud menyalahi aturan. Tapi kita perlu panggil tersangka termasuk saksi-saksi,” singkat Mustari belum lama ini.

Perlu diketahui, ruko yang bermasalah tersebut milik Charles Robin Lie, yang dibangun sejak 2013 lalu. Namun, untuk mengeksekusi ruko itu, Kadis Perkim Kota Jambi, Mahruzar menyebutkan saat ini pihak terkendala anggaran.

Bahkan kata dia, sempat melalui jalur hukum banding beberapa kali dan dimenangkan Pemkot Jambi pada zamannya. “Itu menyalahi, harus dieksekusi. Ruko di atas drainase harus dibongkar, ada satu ruko kalau tidka salah. Nanti akan kami bahas lagi, semoga usulan dana bisa masuk. Atau alternatifnya, nanti berkoordinasi dengan PUPR Kota Jambi,” singkatnya.(Yen)




Loading....


Online Support (Chat)

maas_sh