Satu Orang Warga di Provinsi Jambi Terpapar Covid-19

By MS LEMPOW 14 Okt 2021, 10:42:31 WIB RAGAM
Satu Orang Warga di Provinsi Jambi Terpapar Covid-19

Keterangan Gambar : Peta wilayah zona penyebaran covid-19 di Provinsi Jambi


Mediajambi.com - Jumlah warga Jambi yang terkonfirmasi covid-19 turun dalam sebulan belakangan ini. Dari 11 kabupaten/kota masuk zona kuning. Data teranyar dari Tim Penanganan Covid-19 terjadi penambahan 1 orang yang terkonfirmasi dan 1 orang meninggal.

Juru bicara penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah mengatakan jumlah warga yang terkonfirmasi hingga saat ini berjumlah 29.638 kasus. "Kemarin terjadi penambahan 1 kasus, 12 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia," ujar Johansyah saat dikonfirmasi, Kamis pagi 14 Oktober 2021.

Dikatakannya penambahan terjadi di Kota Jambi  1 oang dan pasien yang meninggal dunia berasal dari Tebo 1 orang. "Ada 10 wilayah yang tidak ada penambahan yaitu Batanghari, Muaro Jambi, Bungo, Merangin, Kerinci, Sungaipenuh, Tanjab Timur, Tanjab Barat, Tebo,  dan Sarolangun. Kemudia pasien yang meninggal dunia telah dimakamkan sesuai protokol kesehatan Covid-19 dipemakaman khusus," ujarnya.

Baca Lainnya :

Meski demikian warga harus tetap waspada dan tidak lengah, jangan sampai terjadi ledakan seperti sebelummnya. "Mari kita patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan tidak berkerumun atau biasa disebut 3M," ucapnya.

Bahkan kata Johansyah saat ini seluruh wilayah wilayah sudah masuk zona kuning. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa masuk zona hijau. Asalkan warga patuh dan tidak melanggar prokes. Karena untuk penanganan covid-19 ini tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja. Tapi harus ada dukungan dari semua pihak, ada kolaborasi antara pemerintah, swasta dan masyarakat," ujarnya lagi.

Dia yakin bila masyarakat patuh maka pandemi dapat usai dan bisa beraktivitas sebagaimana biasanya. Dengan demikian ekonomi akan pulih kembali. "Ayo kepada warga yang belum vaksin segera lakukan vaksinasi ditempat-tempat yang telah disediakan pemerintah," ucapnya.

Adapun sebaran Covid-19 di Provinsi Jambi Kota Jambi 9.699 orang, diikuti Muaro Jambi 4.116 orang, Batanghari 3.161 orang, Tanjab Barat  2.406  orang, Tebo 2.124 orang, Bungo 2.070 orang, Merangin 1.676 orang, Sungaipenuh 1.407 orang, Tanjabtim1.401 orang, Sarolangun 1,034 orang dan Kerinci 589 orang. "Pasien yang sembuh sebanyak 28.655 orang, meninggal dunia sebanyak 774 orang dan yang dalam proses penyembuhan tinggal 254  orang lagi. Pasien yang sembuh meningkat setiap harinya," ucap Johansyah. (maas)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment