Tanjabar Laksana PPKM dan Berlakukan Jam Malam

By Maas, SH 06 Jun 2021, 06:43:47 WIB RAGAM
Tanjabar Laksana PPKM dan Berlakukan Jam Malam

Keterangan Gambar : Tanjabar Laksana PPKM dan Berlakukan Jam Malam


Mediajambi.com - Pemkab Tanjabar melaksanakan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) dan menerapkan  jam malam hingga pukul 22.00 Wib di tempat umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Menyusul kondisi daerah itu yang berada di zona merah.

Bupati Tanjabar, H. Anwar Sadat, PPKM merupakan upaya mereka melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19.

"PPKM  ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan bersama pada rapat Satgas beberapa waktu lalu mengingat Tanjabar termasuk salah satu daerah kategori Zona Merah " katanya saat rapat Covid bersama PJ Gubernur Jambi, Nur Cahaya Murni di rumah jabatan Bupati, Sabtu (5/6)

Ditambahkanya sesuai Perda Nomor 4 Tahun 2020 tentang penegakan protokol kesehatan,  diberlakukan juga denda. Mulai Jumat 05 Juni 2021 jika tidak mengunakan masker didenda Rp. 50.000/orang. Sedangkan bagi pelaku usaha di kenakan denda sebesar Rp. 250.000 - Rp. 10.000.000,

"Berbagai hal untuk  pencegahan dan penanganan Covid-19 kita lakukan," paparnya. Termasuk   sosialisasi kewaspadaan dan pencegahan covid 19, penyebarluasan informasi perihal pola hidup sehat dan gerakan masyarakat sehat , sosialisasi pembatasan sosial. "Kami juga  menghimbau masyarakat untuk lebih banyak beraktivitas dirumah saja,"  ujarnya.

Bupati juga mengatakan penyampaian surat edaran tentang penyesuaian Sistem kerja ASN dalam rangka pencegahan penyebaran Covid di Lingkungan Pemkab Tanjab Barat. Melakukan pencegahan dengan penyemprotan Disinfektan  di tempat tempat umum serta penyemprotan disinfektan dijalan dengan melibatkan unsur TNI/Polri, OPD terkait dan unsur masyarakat yang tergabung dalam Tim relawan berbasis organisasi.

Untuk penguatan pelayanan di bidang kesehatan, Pemkab Tanjabar mengusulkan pengelolaan sistem informasi sumber daya manusia kesehatan ( Dinkes ), 90 Fasilitas pelayanan kesehatan yang tersebar di 13 Kecamatan, Operasional pelayanan Rumah Sakit Lokasi Kuala Tungkal dan Kecamatan Merlung, serta Operasional pelayanan untuk 16 Puskesmas di  13 Kecamatan. (lin)