Tanpa Surat Hasil Tes PCR Antigen Dilarang Masuk ke Jambi

By Maas, SH 17 Mei 2021, 11:11:47 WIB JAMBI MANTAP
Tanpa Surat Hasil Tes PCR Antigen  Dilarang Masuk ke Jambi

Keterangan Gambar : Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni, saat meninjau beberapa pos penyekatan


Mediajambi.com – Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni,  menegaskan, siapa saja yang akan masuk ke Jambi harus menunjukkan surat hasil tes Covid-19 (Polymerase Chain Reaction/PCR) antigen. Jika tidak bisa menunjukkan surat tersebut dipaksa putar balik.

"Seluruh pemudik maupun orang yang akan masuk ke wilayah Provinsi Jambi wajib menunjukkan surat bebas Covid 19, jika tidak bisa silahkan putar balik," kata Nunung ketika 

meninjau posko penyekatan arus mudik Lebaran di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera, Desa Suban, Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjabar,  perbatasan Provinsi Jambi –Riau, Minggu (16/5).

Untuk itu PJ Gubernur meminta 

petugas pos penyekatan arus balik Lebaran  1442 Hijriyah di seluruh perbatasan Provinsi Jambi dengan daerah lain  mengawasinya. Arus masuk orang ke Jambi pasca Lebaran ini harus diperketat karena berpotensi meningkatkan angka covid 19.

Kunjungan PJ Gubernur dilakukan  tuntuk melihat kesiapan petugas untuk mengantisipasi arus balik Lebaran dari berbagai daerah ke Provinsi Jambi, mulai berakhirnya larangan mudik, Selasa – Senin (18 - 24 Mei 2021).  

Turut dalam peninjauan tersebut, Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan Komandan Komando Rayon Militer (Danrem) 042/Garuda Putih (Gapu) Brigjen Jenderal TNI, Zulkifli, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto. (lin)