Tempat Rekreasi Ditutup Anak anak Diajak ke Mall

By Maas, SH 16 Mei 2021, 17:12:31 WIB KOTA
Tempat Rekreasi Ditutup Anak anak Diajak ke Mall

Keterangan Gambar : Tempat Rekreasi Ditutup Anak anak Diajak ke Mall


Mediajambi.com -  Semua tempat rekreasi di Kota Jambi, Taman Rimba, Taman Tangga Rajo atau Ancol Jambi, Jembatan Gentala Arsy, Danau Sipin, Taman Tugu Keris, Minggu (17/5) ditutup dan dijaga ketat oleh petugas gabungan. Banyak pengunjung dari luar kota maupun dalam kota, balik arah dan pulang dengan kecewa. Mereka akhirnya memilih ke mall-mall untuk menghibur anak anaknya.

"Kami dak tau kalau Taman Rimba dan tempat hiburan lainnya ditutup. Padahal dari pagi kami keluar rumah, supaya anak anak puas bermain disini," kata Rohim (45) warga  Sabak, berjarak sekitar 46 kilometer dari Kota Jambi, Minggu (17/5) di parkiran Taman Rimba Jambi.

Pantauan Mediajambi.com ratusan orang baik dengan kendaraan roda empat maupun roda dua, putar balik setelah melihat pintu loket Taman Rimba ditutup. Banyak dari mereka naik mobil bak terbuka, dan rela berpanas panasan.

 Sejumlah petugas yang berjaga di Taman Rimba dari Kantor Satpol PP Provinsi Jambi, menjelaskan alasan ditutupnya lokasi itu. "Maaf bapak bapak dan ibu ibu, taman ini ditutup untuk kepentingan kita juga. Untuk mencegah penularan Covid 19 melalui kerumunan massa," ujar Saryanto, dari Kantor Satpol PP Provinsi Jambi. Menurutnya, penutupan tempat hiburan dilakukan tanggal 15 dan 16 Mei itu merupakan keputusan rapat.

Sebagian besar pengunjung nampak memaklumi keputusan tersebut. Hanya mereka menyayangkan kuranhnya sosialisasi. "Harusnya disosialisasikan ke setiap daerah supaya kami di daerah tau dan tidak menghabiskan waktu, tenaga dan uang kesini," ujar Warman (40) yang mengaku datang dari Kuala Tungkal, ibukota Kabupaten Tanjabar. 

Baik Warman maupun Rohim akhirnya memilih membawa anak dan keluarganya bermain ke mall. "Saya akan membawa anak anak bermain di mall saja untuk mengurangi rasa kecewa mereka," katanya. Di Mall katanya anak anak bisa bermain di tempat permainan, dan berbelanja. "Sebenarnya selain ke Taman Rimba, kami juga akan ke mall untuk berbelanja," katanya sambil tersenyum. 

Sementara itu pantauan Mediajambi.com di WTC Mall di tepi Sungai Batanghari, banyak orang tua membawa anak anaknya kesana. Selain bermain di Lantai 3 yang menyediakan aneka permainan bermesin, banyak juga yang bermain di lantai 2 dan 3 untuk anak anak Balita. Namun suasana di tempat itu tidak terlalu ramai. "Biasanya diatas pukul 12.00 wib baru ramai. Sekarang masih silih berganti, ada yang datang dan pergi. Menjelang sore biasanya baru ramai," ujar petugas.

Sementara anak anak remaja terlihat mulai ramai mendekati pukul 12.00 wib untuk nonton di Theater setempat.  (lin)