Tempat Wisata Mulai Ramai

By Maas, SH 29 Sep 2021, 20:32:52 WIB USAHA
Tempat Wisata Mulai Ramai

Keterangan Gambar : Sejumlah tempat wisata di Kota Jambi sudah dibuka dan mulai ramai dikunjungi masyarakat.


Mediajambi.com - Sejumlah tempat wisata di Kota Jambi sudah  dibuka dan mulai ramai dikunjungi masyarakat. Menyusul menurunnya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level IV ke level III.

Pantauan Mediajambi.com, Rabu sore (29/9/2021), kawasan wisata Danau Sipin Jambi terlihat ramai. Menurut petugas parkir, kawasan itu sudah dibuka sejak dua Minggu lalu. "Sejak pengetatan PPKM dihentikan, kawasan ini sudah buka. Perahu perahu sudah beroperasi," ujar Husin petugas parkir.

Hal senada dikatakan Uya (28) warga disekitar lokasi taman wisata. Menurutnya, setiap sore pasca berakhirnya pengetatan PPKM, masyarakat ramai bermain disana. "Alhamdulillah sudah berjalan seperti biasa. Karena disini memang terbuka tidak dipungut biaya masuk, kecuali parkir dan naik perahu keliling danau," jelasnya.

Kawasan wisata kuliner Taman Tangga Rajo dan Jembatan Gentala Arsy juga kembali ramai. Setiap sore, terliaht masyarakat menghabiskan waktu berjalan jalan di jembatan dan menikmati aneka jajanan di Taman Tanggo Rajo atau Ancol Jambi.

 Pedagang makanan dan minuman tidak lagi dibatasi jam berjualan. "Kami sudah berjualan sejak dua Minggu lalu, dengan catatan tetap menjaga Prokes," ujar Berry, pedagang bandrek. Menurutnya, mereka kembali berjualan mulai pukul 17.00 wib hingga pukul 22.00 wib. "Kami tetap menjaga Prokes,  tempat duduk juga tetap dibuat berjarak dan Alhamdulillah pembeli juga paham untuk patuh Prokes," katanya.

 Dia dan pedagang disana berharap covid 19 berakhir agar mereka kembali tenang berjualan. "Cukuplah pengalaman pahit kami karena covid tidak bisa berjualan selama beberapa Minggu," katanya.
Gubernur Jambi Al Haris mengatakan destinasi wisata di Provinsi Jambi memang sudah diperkenankan untuk dibuka seiring dengan menurunnya level PPKM.

Sesuai  Instruksi Mendagri nomor 44 tahun 2021, tempat wisata di daerah dengan PPKM level III boleh di buka dengan ketentuan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Tetapi pengunjung dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas tempat wisata. Tujuannya agar protokol kesehatan COVID-19 dapat diterapkan dengan lebih maksimal dan menghindari terjadinya kerumunan," jelasnya.

Sebelumnya seluruh destinasi wisata di Provinsi Jambi di tutup sementara karena daerah itu berada pada level IV penerapan PPKM. Karena terjadi lonjakan yang cukup signifikan terhadap kasus terkonfirmasi pasien COVID-19 dan kasus pasien COVID-19 yang meninggal dunia.

Dua pekan terakhir, kasus dan pasien COVID-19 yang meninggal di Jambi mengalami penurunan. Sehingga sektor-sektor kegiatan sosial masyarakat yang sebelumnya di tutup dan di batasi sudah boleh di buka dan diberi kelonggaran.

Menurut data dari Gugus Tugas Covid 19 Kota Jambi, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Jambi sampai tanggal 28 September 2021 berjumlah 9.710 orang. Terjadi penambahan 19 orang pasien kasus terkonfirmasi positif pada tanggal tersebut dan penambahan 19 orang pasien dinyatakan sembuh dan tidak ada penambahan  pasien yang meninggal dunia. Masih tersisa kasus aktif sebanyak 131 orang pasien dalam pengawasan.(Lin)




Loading....


Online Support (Chat)

maas_sh