Tim Medis Puskesmas Datangi Pasien Isoman

By Maas, SH 11 Jul 2021, 10:48:07 WIB RAGAM
Tim Medis Puskesmas Datangi Pasien Isoman

Keterangan Gambar : Tim Medis Puskesmas Datangi Pasien Isoman


Mediajambi.com -  Satgas Covid 19 Kota Jambi dilengkapi tim medis Puskesmas setiap hari bergantian mendatangi pasien Covid 19 yang melakukan isolasi mandiri (Isoman) di rumah rumah. Selain memberikan bantuan sembako untuk bekal selama isolasi, tim juga memeriksa kesehatan, serta memberikan obat dan vitamin yang diperlukan untuk mendukung kesembuhan pasien.

Menurut juru bicara Gugus Tugas Covid 19, Erwandi mengatakan seringkali pasien isolasi mandiri mengalami gangguan kesehatan ringan. "Disaat itulah petugas Puskesmas, seperti dilakukan Revi Puskesmas Payo Selincah juga  memberi treatment sederhana bagi si pasien," ungkapnya.

Revi Suharni, katanha tanpa ragu merawat pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri dirumah.

"Ibu Revi adalah gambaran dari seluruh nakes yang saat ini bertugas sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19," paparnya.

Mereka semua bertaruh nyawa melayani dan merawat pasien. "Mereka adalah pahlawan kemanusiaan masa kini," katanya seraya mengimbau masyarakat untuk membantu meringankan beban berat mereka saat ini dengan sikap disiplin dan peduli.

"Disiplin dalam jalankan protokol kesehatan, serta peduli akan kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang lain," imbaunya.

Terus terapkan protokol kesehatan pada masa pandemi dalam kehidupan sehari-hari. Kedisiplinan dan kepedulian adalah kunci utama dalam memutus mata rantai penularan wabah Covid-19.(Lin)