Tingkatkan Kedisiplinan ASN, Bupati Masnah Resmikan Aplikasi Sistem Informasi Kehadiran Online

By Maas, SH 17 Apr 2021, 05:55:27 WIB RAGAM
Tingkatkan Kedisiplinan ASN, Bupati Masnah Resmikan Aplikasi Sistem Informasi Kehadiran Online

Keterangan Gambar : Tingkatkan Kedisiplinan ASN, Bupati Masnah Resmikan Aplikasi Sistem Informasi Kehadiran Online


Muaro Jambi – Guna meningkatkan kedisiplinan pegawai dilingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, Bupati Masnah Busro melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) me-lounching aplikasi sistem informasi kehadiran online (SIKO), Senin sore (25/01/21).

Bupati Masnah menyebut, dengan diterapkannya sistem absen secara online ini maka diharapkan akan memberikan dampak yang sangat efektif bagi peningkatan kedisiplinan para pegawai di lingkup Pemerintah kabupaten Muaro Jambi, mengingat kedisiplinan merupakan salah satu ukuran keberhasilan kinerja seseorang dalam mengemban tanggungjawab suatu pekerjaan.

“Semoga dengan ini dapat mengontrol serta mengevaluasi kehadiran pegawai di masing-masing OPD. Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan kedisiplinan pegawai Kabupaten Muaro Jambi makin meningkat, dan tentunya dibarengi dengan peningkatan kinerja menjadi lebih baik lagi” sebutnya.

Tampak hadir pada acara tersebut para Kepala Dinas lingkup Pemerintah kabupaten Muaro Jambi, para Camat se Kabupaten Muaro Jambi, serta undangan lain.

Selain itu, Pada acara tersebut juga dilakukan penandatanganan serah terima aplikasi Sistem Informasi Kehadiran Online (SIKO) dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Muaro Jambi M. Fauzi Darwas, kepada Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Muaro Jambi Suryadin, yang disaksikan secara langsung oleh Bupati Muaro Jambi Masnah Busro.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo kabupaten Muaro Jambi M.Fauzi Darwas mengatakan dengan diresmikannya aplikasi SIKO ini, kedepan dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan Kabupaten Muaro Jambi, melalui aplikasi ini tentunya akan meningkatkan kedisiplinan para pegawai, sehingga kinerja pegawai pun menjadi lebih baik.

“Melalui aplikasi ini tentunya akan meningkatkan kedisiplinan para pegawai, dengan meningkat nya kedisiplinan tentulah kinerja pun ikut meningkat sehingga akan berdampak langsung bagi kemajuan Kabupaten Muaro Jambi” tutupnya.(Yen)