Tujuh Ekor Buaya Berhasil Dievakuasi

By Maas, SH 26 Sep 2021, 20:37:42 WIB RAGAM
Tujuh Ekor Buaya Berhasil Dievakuasi

Keterangan Gambar : Sebanyak lima ekor buaya berhasil ditangkap tim BKSDA Provinsi Jambi di tempat penangkaran buaya di Desa Kebon IX, Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Minggu (26/9/2021)


Mediajambi.com --  Ditengah hujan deras, sebanyak lima ekor buaya berhasil ditangkap tim  BKSDA Provinsi Jambi di tempat penangkaran buaya di Desa Kebon IX, Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Minggu (26/9/2021). Sehari sebelumnya, tim dibantu masyarakat menangkap dua ekor buaya berukuran 5 meter dengan berat 400 kg.,

Menurut Kepala Tim Penyelamat Satwa BKSDA Jambi, Sahron, hari ini tim berhasil menjerat 5 ekor buaya. "Jadi sejak dua hari ini, hari ini dan kemarin kami sudah menangkap 7 ekor buaya," ujarnya.

Dari 7 ekor buaya tersebut, satu diantaranya ukuran sedang. "Rata-rata berukuran 4 hingga 5 meter dengan berat lebih 400 kg. Tadi ada yang ukurannya kecil, sekitar lebih 3 meter. Tapi usianya sudah diatas 30 tahun semua," ungkap Sahron.

Upaya penangkapan reptil ini masih akan terus dilakukan. "Saya kira masih ada sekira 20 ekor buaya lagi di kolam penangkaran. Kita masih akan jerat buaya tersebut hingga kolam penangkaran ini jadi kosong. Kita tidak ingin ada warga jadi korban," imbuhnya.

Diakuinya, untuk mengangkat buaya seberat 400 kg tersebut ke dalam truk, pihaknya harus menggunakan seling mobil untuk menariknya.

Namun, meski buaya tersebut sudah diikat kaki, moncong dan mata ditutup karung goni, masih ada buaya yang bergerak.

"Tadi karena ada hujan. Kena air hujan, buayanya bertenaga hingga mengibaskan ekornya," imbuh Sahron.

Setelah susah payah ditarik ke atas bak truk, ke lima hewan buas di air tersebut dibawa petugas ke lokasi rehabilitasi di kawasan Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi.(Lin)




Loading....


Online Support (Chat)

maas_sh