Wakil Gubernur Abdulah Sani Kukuhkan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah

By Maas, SH 15 Sep 2021, 08:17:31 WIB JAMBI MANTAP
Wakil Gubernur Abdulah Sani Kukuhkan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah

Mediajambi.com - Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani mengukuhkan dan Membuka Rapat Koordinasi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Jambi di Swiss Bell Hotel, Selasa (14/09/2021).

Dalam acara ini dihadiri oleh Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi, OPD terkait, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Jambi, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Perwakilan Jambi, Direktur Utama Bank Jambi.

Wakil Gubernur Jambi memaparkan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) merupakan suatu wadah mewujudkan transparansi, tata kelola keuangan yang baik, meningkatkan potensi penerimaan Pemda melalui pemanfaatan teknologi sehingga sudah menjadi layanan yang baik.

"Berharap implementasi Elektronik Transaksi Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabuputen/Kota se Provinsi Jambi dapat terus ditingkatkan untuk itu diperlukan : 1) komitmen berbagai pihak dalam mendukung implementasi ETP melalui penyusunan ketentuan dan kewajiban pelaksanaan transaksi non-tunai. 2) Kesiapan Perbankan dalam  produk jasa keuangan dan sistem pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan Pemerintah Daerah 3) Sinergi antara seluruh pemangku kepentingan untuk menyediakan dan inovasi mengembangkan dalam sistem pembayaran yang dapat memudahkan akses masyarakat" jelasnya

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu pengurus TP2DD Provinsi Jambi atas koordinasi dan kerja samanya sehingga pada hari ini 9(sembilan) Kabupaten /Kota se-Provinsi Jambi dikukuhkan secara serentak dan saya juga mengapresiasi atas pelaksanaan pengukuhan dan rapat koordinasi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di Provinsi Jambi ini, Karena TP2DD ini mempunyai peran yang penting dan strategis dalam menerapkan sistem digitalisasi disetiap kantor layanan pemerintah. Dengan proses digitalisasi itu akan memudahkan semua lapisan masyarakat yang ingin mendapatkan layanan yang baik" tutupnya (mas)