Walikota Fasha Tinjau Vaksinasi Massal Untuk Ojol, Supir Angkot dan Pelayan Swalayan di Kota Jambi

By Maas, SH 20 Apr 2021, 05:48:01 WIB KOTA
Walikota Fasha Tinjau Vaksinasi Massal Untuk Ojol, Supir Angkot dan Pelayan Swalayan  di Kota Jambi

Keterangan Gambar : Walikota Fasha Tinjau Vaksinasi Massal Untuk Ojol, Supir Angkot dan Pelayan Swalayan di Kota Jambi


Mediajambi.com– Proses vaksinasi di Kota Jambi masih terus berlangsung. Di mana sebelumnya, vaksinasi menyasar sektor pelayanan publik seperti ASN, Lansia, guru, jurnalis dan lainnnya. Senin (19/4), vaksinasi massal kembali dilakukan, dengan menyasar sektro tranportasi meliputi sopir angkot, ojek konvensional, pengemudi ojol, pekerja swalayan dan beberapa lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha menyempatkan diri untuk mengecek secara langsung proses vaksinasi yang dilakukan di Terminal Rawasari, Kecamatan Pasar.

“Ini merupakan vaksinasi gabungan antara lansia dan pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, ini akan kami lakukan setiap hari,” terang Fasha, seusai mengecek proses vaksinasi.

Memang, sistemnya saat ini berbeda. Dijelaskan Fasha, pihaknya lah yang mengejar masyarakat untuk dapat divaksinasi. “Besok (hari ini,red) kami akan berada di Terminal Alam Barajo. Kami akan mendatangi fasilitas-fasilitas umum, termasuk pasar-pasar nantinya,” jelas Fasha.

Mengenai target, sebut Fasha pihaknya menargetkan akan menghabiskan stok vaksin yang ada terlebih dahulu. Pasalnya dalam beberapa waktu mendatang, Pemkot Jambi akan kembali menerima distribusi vaksin. “Yang jelas kita habiskan stok yang ada dahulu,” timpalnya.

Sementara mengenai lokasi vaksinasi yang terlihat ramai, Fasha menegaskan bahwa, pihaknya bukanlah mengabaikan prokes. Menyikapi itu, ia meminta petugas yang ada di lokasi dapat mengatur warga yang berdatangan. “Tidak, ini tidak kita abaikan. Tetap kita jaga prokesnya. Petguas pun jangan hanya berdiri saja ya, atur masyarakat yang datang,” tegasnya.

Sementara itu, seorang pengemudi ojol Kota Jambi, Andri usai divaksin mengaku antusias terhadap apa yang telah dilakukan Pemkot Jambi melalui vaksin massal tersebut. Dia berharap dengan adanya vaksinasi ini, perkembangan Covid-19 dapat ditekan. “tentu kita pertama kali berterima kasih lah dengan adanya vaksin ini. Tidak ada rasa apa-apa pasca divaksin tadi. Semoga Covid-19 ini segera berakhir,” jelasnya. (Yen)