Warga Kenali Asam Bawah Antusias Untuk Vaksinasi

By Maas, SH 11 Okt 2021, 14:50:41 WIB RAGAM
Warga Kenali Asam Bawah Antusias Untuk Vaksinasi

Keterangan Gambar : Warga Kenali Asam Bawah Antusias Untuk Vaksinasi


Mediajambi.com - Warga Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Jambi antusias mengikuti vaksinasi dosis kedua. Vaksinasi dosis kedua ini diikuti 420 orang, bertempat di Sekretariat RT 49, Kenali Asam Bawah, Sabtu 9 Oktober 2021.

Ketua Forum Rt  Kecamatan Kota Baru H Suparyono mengatakan vaksin dosis kedua 420 orang. Kegiatan ini dapat terlaksana dengan kerjasama Pujakesuma, Forum Rt dan Dinkes Kota Jambi. 

Dikatakannya pada dosis I diikuti 500 orang dan dosis II diikuti 420 orang. Namun demikian ada beberapa orang yang tidak bisa, karenadadd mengidap penyakit komplikasi. "Masyarakat antusias divaksin, ini menandakan kesadaran warga tinggi," ujarnya.

Wakil Walikota Jambi H Maulana mengatakan hingga saat ini warga yang sudah divaksin 87 persen. Dan berharap hingga akhir Desember  dapat terlaksana 100 persen. Tingkat kepedulian dan sinergitas warga sangat luar biasa membangun kekebalan kelompok. Sehingga tidak mudah terpapar Covid-19," ucapnya.

Saat ini menurutnya siswa sudah mulai melakukan pembelajaran tatap muka. Dengan kavasitas 50 persen setiap kelasnya. Sehingga dibagi menjadi dua ship yaitu ganjil dan genap. "Kota Jambi sudah level 2 dan kasus turun dan tidak ada kematian dalam bulan Oktober ini," ucapnya.

Pembelajaran tatap muka sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP). Karena diawasi secara berjenjang, jangan sampai terjadi klaster sekolah. "Kita berharap jam belajar dapat ditambah seiring dengan menurunnya angka terkonfirmasi di Kota Jambi," ungkapnya.

Untuk diketahui angka terkonfirmasi harian di Kota Jambi  hanya 2 orang dan 11 orang sembuh. "Dalam bulan ini tidak ada kematian," tambahnya lagi.(maas)




Loading....


Online Support (Chat)

maas_sh