Wawako Optimis Jambi Segera Terbebas dari Covid 19

By Maas, SH 10 Okt 2021, 19:49:11 WIB KOTA
Wawako Optimis Jambi Segera Terbebas dari Covid 19

Keterangan Gambar : Vaksinasi warga di RT 49, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kota Baru, Jambi


Mediajambi.com -  Wakil Wali Kota Jambi, H Maulana  optimis Kota Jambi segera terbebas dari Covid 19. Menyusul semakin menurunnya jumlah pasien Covid dan dia meyakini  level PPKM Kota Jambi  dua pekan ke depan akan turun ke level lebih rendah.

 

"Saya yakin Kita Jambi segera terbebas dari Covid 19 asalkan kita bisa menjaga agar jumlah pasien tidak meningkat lagi," kata Maulana saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Sabtu (10/10/2021).

Data dari Satgas Covid 19 Kota Jambi, hingga Sabtu, hanya ada empat kasus penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Jambi. Sebanyak  19 orang pasien dinyatakan sembuh dan tidak ada lagi pasien yang meninggal dunia.Tersisa kasus aktif sebanyak 61 orang pasien yang dalam pengawasan. 

Pantauan dilapangan, warga cukup antusias mengikuti program vaksinasi ini. 

Namun kuota vaksinasi ini sengaja dibatasi guna mencegah adanya penumpukan massa. Kegiatan pun dilakukan bergelombang, yaitu  pukul 08.00 gelombang pertama, lalu pukul 09.30 WIB gelombang kedua dan pukul 11.00 WIB gelombang terakhir dengan jumlah total 420 dosis.

Vaksinasi kedua yang dilaksanakan di Kelurahan Kenali Asam Bawah, ada 420 kuota  vaksinasi. Program ini diadakan organisasi Pujakesuma bersinergi bersama Forum Rukun Tetangga (RT) se Kota Jambi dan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Jambi.

Pelaksanaan vaksinasi  dosis kedua digelar di kediaman ketua RT49 Kelurahan Kenali Asam Bawah. Jumlah vaksin kedua  ini lebih sedikit dibanding  dengan vaksin pertama sebanyak 560 kuota.

Dikatakan Maulana level PPKM di Kota Jambi dua minggu ke depan dipastikan akan turun karena sekarang jumlah pasien Covid sudah di bawah seratus.

Pandemi Covid19 katanya mengajarkan kekompakan dan menuntut  semua pihak bergerak, tokoh masyarakat, ketua forum, rukun tetangga.  "Pujakesuma  organisasi kemasyarakatan parpol Kota Jambi alhamdulillah bergerak bersama-sama, ini kita buktikan hasilnya," kata Maulana.

Ketua pelaksana sekaligus Ketua RT.49 Pujakesuma H. Suprayono mengatakan, vaksinasi ini akan terus dilaksanakan di setiap kecamatan. 

Setelah di Kecamatan Kota Baru akan pindah ke Kecamatan-kecamatan lainnya sampai tak ada lagi pasien Covid 19. (Lin)

 



Loading....


Online Support (Chat)

maas_sh