Bupati Tanjab Barat Buka MTQ di Desa Suak Labu

By Maas, S.H 22 Nov 2022, 20:30:33 WIB DAERAH
Bupati Tanjab Barat Buka MTQ di Desa Suak Labu

Keterangan Gambar : Bupati Tanjab Barat Buka MTQ di Desa Suak Labu/ist


Mediajambi.com - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - 50 Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat Tahun 2022 di Desa Suak Labu Kecamatan Kuala Betara, secara resmi dibuka oleh Bupati Tanjung Jabung (Tanjab) Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag  yang ditandai dengan pemukulan gong, Selasa (22/11/22).

Acara Pembukaan  dirangkai  pelantikan para dewan hakim sekaligus pemasangan toga dewan hakim secara simbolis tersebut  turut disaksikan oleh Wakil Bupati H. Harian, SH, Ketua DPRD Tanjab Barat, Kapolres, Dandim 0419 Tanjab, Kakan Kemenag, Sekretaris Daerah, Ketua TP-PKK Ny. Hj. Fadhilah Sadat, Ketua GOW Ny. Uni Yati Hairan, Ketua DWP, para Staf Ahli, para Asisten, para Kepala OPD, para Kabag, para Camat, Ketua MUI, Ketua LPTQ, Ketua Ormas, Ketua OKP, Tokoh Masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Bupati H. Anwar Sadat  mengatakan, MTQ merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia dengan tujuan membumikan ajaran Al-Qur'an serta menegakkan syiar Islam Untuk memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Meski pada beberapa kesempatan tidak dilaksanakan di daerah kita karena kondisi Pandemi Covid-19, namun, pada tahun ini kita dapat kembali melaksanakan MTQ di Kecamatan Kuala Betara sebagai tuan rumah," ucapnya .

Baca Lainnya :

Bupati berharap melalui momentum pelaksanaan MTQ yang mengusung Tema "Dengan MTQ Kita Wujudkan Generasi Qur'ani Menuju Kabupaten Tanjung Jabung Barat BERKAH"  tersebut, para kafilah masing-masing Kecamatan dapat meningkatkan kemampuan dan prestasi.

"Kiranya seluruh Kafilah Kecamatan dapat memaksimalkan kemampuan yang pada akhirnya dapat melahirkan generasi Qori dan Qoriah berprestasi. Yang tidak hanya berprestasi Tingkat Kabupaten, tetapi juga di Tingkat Provinsi maupun Nasional." pungkasnya.(*/neng)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment