Didamping Artis dan Anak Presiden Erick Thohir Daftarkan Diri Menjadi Ketum PSSI

By Maas, S.H 15 Jan 2023, 18:15:24 WIB Olahraga
Didamping Artis dan Anak Presiden Erick Thohir Daftarkan Diri Menjadi Ketum PSSI

Keterangan Gambar : Didamping Artis dan Anak Presiden Erick Thohir Daftarkan Diri Menjadi Ketum PSSI/f-Ist


Mediajambi.com - Menteri BUMN Erick Thohir memastikan diri maju dalam bursa bursa calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Erick Thohir menyerahkan dokumen pendaftaran calon Ketua Umum di kantor PSSI  di Lantai 6 GBK Arena, Jakarta pada Minggu (15/1/2023) siang.

Erick didampingi para artis kerap berkecimpung di industri  sepak bola, seperti Kaesang Pangarep, Raffi Ahmad, Atta Halilintar, hingga Baim Wong saat mengembalikan formulir pendaftaran calon Ketua Umum PSSI itu.

 Erick Thohir menyampaikan terima kasih atas kepercayaan para voters yang memintanya maju sebagai calon Ketua Umum PSSI. Erick menilai selama ini banyak teori dan konsep dalam perbaikan sepak bola.

Baca Lainnya :

"Sebagai anak bangsa, saya terpanggil untuk mengubah keadaan, membuat yang bengkok menjadi lurus. Yang dibutuhkan PSSI untuk maju hari ini adalah nyali untuk menerobos keterbatasan, dan berani menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan industri sepakbola nasional," kata Erick.

Erick bilang, Indonesia butuh nyali untuk bisa bersaing dengan negara lain, untuk bertarung dan menang di gelanggang internasional.

Dia mengatakan banyak potensi kemajuan yang belum muncul jadi kekuatan karena disinyalir banyak tangan-tangan kotor mempengaruhi kepengurusan PSSI. Untuk itu, dia mengatakan pemimpin PSSI nanti harus punya nyali membersihkan unsur-unsur negarif itu.

"Sebenarnya yang harus kita lakukan adalah kita harus bernyali untuk sepak bola yang bersih dan juga sepak bola yang berprestasi, itu yang terpenting," ujar Erick Thohir kepada wartawan.

"Terima kasih atas kepercayaannya, tapi hari ini tugasnya memastikan apakah mimpi kita bersama menjadi kenyataan, ayo kita mulai kerja dan kita lihat tanggal 16 Februari (KLB)," ucap Mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Dunia sepakbola bukan hal baru bagi mantan Ketua KOI ini. Erick Thohir tercatat pernah menggantikan Massimo Moratti dan menyelamatkan klub Inter Milan. Erick berhasil menghidupkan kembali klub di Liga Eropa tersebut usai mendapatkan suntikan dana dari Suning Holdings China.

Erick juga tercatat pernah menjadi pemegang saham mayoritas untuk klub liga Amerika Serikat yakni MLS dan DC United. Dia juga merupakan bos Mahaka Sports yang pernah menggelar kompetisi Piala Presiden tahun 2015.(*)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment