Dinas Ketahanan Pangan Rapat Bersama Tenaga Ahli Gubernur Jambi

By Maas, S.H 22 Jul 2022, 07:38:33 WIB PERTANIAN
Dinas Ketahanan Pangan  Rapat Bersama Tenaga Ahli Gubernur Jambi

Keterangan Gambar : Tenaga Ahli Gubernur Jambi, Prof Dr Ir H Zulkifli Alamsyah, MSi


Mediajambi.com - Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi bersama Tenaga Ahli Gubernur Jambi, Prof Dr Ir H Zulkifli Alamsyah, MSi mengadakan Rapat koordinasi, Selasa (19/7/2022) bertempat di Aula Kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi. Rapat ini merupakan penajaman visi dan misi Gubernur Jambi pada Bidang Ketahanan Pangan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Asraf, mengatakan Rapat Koordinasi ini akan diperoleh informasi dari masing-masing Bidang yaitu kondisi Ketahanan Pangan . Seperti adanya lonjakan harga bahan pangan yang sudah sangat tinggi sementara tidak bisa berbuat banyak sehingga peran kita belum iask disitu.

Kemudian adanya perubahan nomenklatur Badan Ketahanan Pangan pada Kementerian Pertanian RI menjadi Badan Ketahanan Pangan Nasional (Bapanas), sehingga ada beberapa kegiatan Ketahanan Pangan yang dipindahkan.

“Masih adanya ketergantungan kita dengan wilayah tetangga terkait ketersediaan bahan pangan sehingga harga pangan sulit dikontrol, di satu sisi kegiatan kita adalah penjaminan mutu dan keamanan pangan dengan sasaran strategis menjamin keamanan pangan dan mutu pangan segar asal tumbuhan dengan target pengawasan pangan bersertifikasi agar produk pangan segar masuk ke pasar-pasar di Provinsi Jambi,” ucapnya.

Baca Lainnya :

Tenaga Ahli Gubernur Jambi Prof Dr Ir H Zulkifli Alamsyah, M.Si  memberikan saran dan masukan Dinas Ketahanan Pangan dengan melakukan pendampingan dengan OPD/Dinas terkait dalam pencapaian visi dan misi Gubernur Jambi.

Membantu percepatan pembayaran pelaksanaan kegiatan di Dinas Ketahanan Pangan mulai dari perencanaan anggaran hingga pelaksanaan. Mencari permasalahan-permasalahan yang dihadapi Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi serta Road Show ke Kabupaten/Kota dalam upaya mengamankan ketahanan pangan ke Bupati dan Walikota.

Rapat koordinasi ketahanan pangan juga ias dilaksanakan setiap tahunnya, pendampingan dengan OPD/Dinas terkait dilaksanakan secara berkala minimal 1 kali sebulan tergantung kesepakatan, dan setiap bulan diwajibkan menyampaikan laporan kepada Gubernur Jambi.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment