FJPI Berduka Cita Atas Kepergian Azyumardi Azra

By Maas, S.H 18 Sep 2022, 07:19:00 WIB Nasional
FJPI Berduka Cita Atas Kepergian Azyumardi Azra

Keterangan Gambar : FJPI Berduka Cita Atas Kepergian Azyumardi Azra


Mediajambi.com - Ketua dan pengurus Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) sangat kehilangan dan berduka cita atas kepergian Prof Azyumardi Azra. Ketua Dewan Pers RI itu merupakan  sosok yang obyektif, independen, pembela HAM dan kemerdekaan berekspresi. "Kita sangat mengharapkan Prof Azyumardi bisa memimpin Dewan Pers dalam situasi sulit saat ini, terutama menjelang Pemilu 2024 di mana pers bisa ditarik ke arah pihak-pihak yang berkepentingan politik maupun bisnis," ungkap Ketua FJPI, Uni Lubis menanggapi kepergian guru besar UI Jakarta ini, Minggu sore (18/9/2022).

Dikatakan oleh Uni yang merupakan Pemred IDN Times ini, Prof Azyumardi juga sangat peduli terhadap kesetaraan gender dan isu perempuan dan anak. 

"Kita sangat berduka. Selamat jalan Pak Prof. Azyumardi Azra," kata Uni.

Baca Lainnya :

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Dewan Pers Prof. Dr. Azyumardi Azra meninggal dunia di Rumah Sakit Kedah, Selangor Malaysia, Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 12.30 waktu setempat. Setelah sempat dirawat di RS Selangor karena mengalami sesak nafas dan serangan jantung.

 Azyumardi Azra meninggal dunia di usia 67 tahun. Dia dikenal sebagai cendekiawan muslim. 

Ia sempat menjadi Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada 1998 dan mengakhirinya pada 2006. 

Sepanjang hidupnya, Azyumardi Azra lebih banyak berkutat dalam dunia pendidikan. Namun, dia juga pernah menjadi wartawan Panji Masyarakat pada tahun 1979-1985. Posisi terakhirnya adalah Ketua Dewan Pers yang dilakoninya sejak 19 Mei 2022.

(Lin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment