Ini Rangkuman Prestasi Perusahaan dan Brand Sepanjang Tahun 2022

By Maas, S.H 25 Jan 2023, 09:49:21 WIB Ekonomi
Ini Rangkuman Prestasi Perusahaan dan Brand Sepanjang Tahun 2022

Keterangan Gambar : Rangkuman Prestasi Perusahaan dan Brand Sepanjang Tahun 2022/f-Ist


Mediajambi.com - Menyusun laporan menjadi salah satu aktivitas yang tidak bisa ditinggalkan oleh sebuah korporasi atau brand. Selain sebagai salah satu bahan evaluasi, laporan bisnis terutama prestasi dan sejumlah penghargaan, menjadi informasi penting untuk disajikan sebagai bukti kinerja positif perusahaan dan brand yang akan meningkatkan reputasi di mata publik, shareholder dan stakeholder.

Menjawab kebutuhan tersebut, INFOBRAND.ID sebagai media brand dan bisnis menghadirkan program Annual Achievement Report Catalogue Indonesia Corporate/Brand Champions 2023, yang dirancang sebagai salah satu elemen yang dibutuhkan sebuah perusahaan dalam membuat laporan aktivitas perkembangan perusahaan dalam satu tahun terkahir, khususnya laporan prestasi yang diraih perusahaan atau brand.

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID mengungkapkan, sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2018 silam, Annual Achievement Report Catalogue telah mendapatkan respon positif dari seluruh perusahaan atau brand. Itu karena konsep yang ditawarkan menjadi yang pertama dan satu-satunya program publikasi yang secara khusus mengulas profil perusahaan-perusahaan atau brand-brand juara di Indonesia yang telah sukses meraih berbagai macam penghargaan tingkat nasional maupun internasional sepanjang satu tahun terakhir.

Baca Lainnya :

Penyusunan laporan prestasi perusahaan atau brand dalam bentuk katalog tahunan ”Indonesia Corporate/Brand Champions 2023”, diharapkan membuat stakeholder dan konsumen mengetahui prestasi yang telah diraih oleh setiap brand atau perusahaan. Karena dengan dipublikasikannya berbagai penghargaan, tidak hanya sebagai bentuk apresiasi terhadap perusahaan, tapi juga menjadi apresiasi terhadap konsumen dan masyarakat yang telah memilih dan bangga menggunakan produk atau layanan/jasa perusahaan atau brand.

Setidaknya ada 25 brand terkemuka di Indonesia yang memanfaatkan Annual Achievement Report Catalogue Indonesia Corporate/Brand Champions 2023 untuk mempublikasikan prestasinya. 25 brand tersebut adalah; MyRepublic, Biru, Campina, Bussan Auto Finance, McDonald’s, Pigeon, Clipan Finance, Artco, Bank Mayapada, Eterna, Mere Et Moi, Bricon, Betadine, SFIND FITS, Habbie, YKK AP, HERO Group, Architech, Nutrive Benecol, Zegavit, Shop & Drive, Pegadaian, Mandiri Tunas Finance, Manulife, dan Carvil.

Peluncuran Annual Achievement Report Catalogue Indonesia Corporate/Brand Champions 2023, dilaksanakan dalam kegiatan INFOBRAND FORUM 2023 yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu 18 Januari 2023. Launching dilakukan oleh CEO INFOBRAND.ID, diikuti oleh perwakilan brand yang berpartisipasi dalam katalog tersebut, dan disaksikan oleh 200 lebih peserta INFOBRAND FORUM 2023. 

“Sebagai bentuk apresiasi kepada 24 brand yang berpartisipasi dalam katalog Indonesia Corporate/Brand Champions 2023, kami berikan sertifikat apresiasi, yang diterima oleh masing-masing perwakilan brand,” ujar Susilowati Ningsih.

Gagasan untuk menghadirkan rangkaian prestasi perusahaan dan brand dalam katalog juga didukung oleh TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, yang telah melahirkan sejumlah penghargaan bergengsi seperti; Indonesia Digital Popular Brand Award, Brand Choice Award, Top Innovation Choice Award, Penghargaan Pertama di Indonesia, Top Corporate Award, Top Executive Award, Top Official Store Award, Top Mobile Application Award, Top CSR of The Year, Top CSV Award, Top SDGs Award, dan lain-lain.

Sementara, yang berbeda dalam program Annual Achievement Report Catalogue tahun ini dari tahun sebelumnya, dimasukkannya sejumlah prestasi dari berbagai korporasi atau perusahaan. Dan menghadirkan penghargaan khusus yakni “Indonesia Digital Popular Brand Award Platinum 2018 - 2022”, sebagai apresiasi dan penghargaan yang didedikasikan secara khusus kepada Perusahaan-perusahaan atau Brand-brand yang berhasil menjaga konsistensinya dalam meraih index minimal dari pelaksanaan riset Indonesia Digital Popular Brand Index selama lima tahun berturut-turut.

Tidak hanya itu, untuk memberikan konten yang bermanfaat bagi para pembaca terutama pelaku brand, Annual Achievement Calatogue Report Indonesia Corporate/Brand Champions 2023 juga menyajikan informasi mengenai prediksi kondisi ekonomi yang akan terjadi di tahun 2023. Topik ini perlu diangkat, karena memang telah menjadi isu dan perhatian sejumlah kalangan, termasuk pemerintah dan pelaku bisnis, yang tengah mewaspadai kondisi ekonomi di tahun 2023.

Untuk membahas mengenai kondisi makro ekonomi dan kebijakan pemerintah guna mendukung iklim bisnis di dalam negeri, serta strategi yang harus dilakukan oleh pelaku brand, Katalog ini menyajikan konten Headline dengan judul ”Membangun Optimisme Menghadapi Resesi” yang mengungkap optimisme stakeholder dalam menghadapi tahun 2023, dan kebijakan dalam menghadapi ancaman resesi. Dan Sub Headline, dengan judul ”Kunci Menjadi Brand Champions”, membahas mengenai tren perkembangan brand dan inovasi yang terjadi selama pandemi, yang membuat brand menjadi champions dan lebih kuat dari sebelum pandemi, sehingga akan dengan mudah menghadapi tantangan ancaman resesi tahun 2023.

“Mengangkat tema “Become a Stronger Brand”, Katalog ini ingin memberikan gambaran bagaimana pelaku bisnis dan brand di Indonesia telah menjadi brand yang lebih kuat dari sebelum pandemi,” tutup Susilowati Ningsih.(***)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment