Kanwil Kemenkumham Jambi Sabet Penghargaan Satker Nilai IKPA dan Laporan Keuangan Terbaik

By Maas, S.H 05 Des 2022, 19:55:44 WIB HUKRIM
Kanwil Kemenkumham Jambi Sabet Penghargaan Satker Nilai IKPA dan Laporan Keuangan Terbaik

Keterangan Gambar : Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi sabet penghargaan Satuan Kerja dengan Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2022 Terbaik Kategori Pagu Sedang (5 Miliar - 40 Miliar). /ist


Mediajambi.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi sabet penghargaan Satuan Kerja dengan Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2022 Terbaik Kategori Pagu Sedang (5 Miliar - 40 Miliar). Penghargaan ini diberikan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi yang secara simbolis diserahkan oleh Gubernur Jambi Al Haris kepada Kakanwil Kemenkumham Jambi Tholib. Disaksikan oleh Wakil Gubernur Abdullah Sani dan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi Supendi yang dilaksanakan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (5/12/2022).

Sebelumnya, IKPA merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga. IKPA digunakan sebagai alat monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran yang disediakan oleh Ditjen Perbendaharaan yang terintegrasi pada Online Monitoring (OM) SPAN yang dijadikan ukuran dan mencerminkan kinerja satuan kerja atas kualitas perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran, serta kualitas hasil pelaksanaan anggaran.

Tholib mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan, karena penghargaan ini dapat diperoleh berkat kerja keras dan kerja sama yang baik oleh seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Jambi.

Baca Lainnya :

“Saya merasa bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kanwil DJPb Provinsi Jambi. Penghargaan ini merupakan suatu hal yang memang harus kami syukuri dan tentunya menjadi kebanggaan bagi Kanwil Kemenkumham Jambi. Semua ini berkat kerja keras dan kerja sama yang baik dari seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Jambi. Besar harapan saya dengan diperolehnya penghargaan ini menjadi penyemangat kami untuk selalu memberikan kinerja yang terbaik di kemudian hari”, sampai Tholib.

Pemberian penghargaan ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Dokumen Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2023 di Provinsi Jambi yang juga dilaksanakan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi. Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi turut hadir untuk menerima penyerahan DIPA Tahun 2023. Mulai dari jajaran Polda Jambi, Korem 042/Gapu, Pengadilan Tinggi Jambi, Kejaksaan Tinggi Jambi, Kanwil Kemenkumham Jambi, dan lain-lain.(Yen/*)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment