Kejurprov Sepatu Roda Dimulai Diikuti 63 Atlet Dari 9 Kabupaten

By Maas, S.H 18 Nov 2022, 18:53:41 WIB Olahraga
Kejurprov Sepatu Roda Dimulai Diikuti 63 Atlet Dari 9 Kabupaten

Keterangan Gambar : Kejurprov Sepatu Roda Dimulai Diikuti 63 Atlet Dari 9 Kabupaten


Mediajambi .com - Sebanyak 63 atlet dari 9 kota dan kabupaten se Provinsi Jambi berlaga di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI) Jambi tahun 2022,  di lapangan parkir Bandara lama Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Jumat (18/11). Kejurprov dibuka langsung oleh Sekda Provinsi Jambi, Sudirman didampingi Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan.

Pj Ketua Pengprov PORSEROSI Jambi, Irawadi Kopli menyebutkan, ada sebanyak 63 atlet dari 9 kabupaten/kota yang mengikuti Kejurprov sepatu roda Jambi 2022.

"Porserosi Jambi ada 10 Pengcab, hanya Tanjabtim dan Sungai Penuh tidak mengirimkan atletnya" ujarnya.

Baca Lainnya :

Sebanyak 63 atlet itu berasal dari Kabupaten Bungo 11 orang, Tanjung Jabung Barat (3), Kerinci (8), Merangin (9), Sarolangun (2), Tebo (9), Muaro Jambi (3), Batanghari (4) dan Kota Jambi (14).

"Ada sebanyak 30 nomor yang akan dipertandingkan. Hari ini sprint 1000 meter," terang Kopli.

Kopli berharap, sepatu roda Jambi semakin berkembang. Ia memastikan, tidak ada lagi naturalisasi atau memakai atlet dari luar dalam setiap event.

"Karena kita punya atlet-atlet hebat, kami juara satu di Sumatera. Ini adalah awal dari kebangkitan sepatu roda Jambi,"sebutnya.

Kopli juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan yang telah mempersilahkan sepatu roda Jambi masuk Porprov 2023.

Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengapresiasi kekompakan PORSEROSI Jambi dalam memajukan olahraga sepatu roda di Jambi.

"Kami jajaran KONI mengapresiasi kegiatan ini, terimakasih juga pemerintah provinsi Jambi yang selalu mendung kemajuan olahraga Jambi," tuturnya.

Sementara itu Sekda Provinsi Jambi, Sudirman berharap, sepatu roda Jambi dapat terus memacu semangat untuk meraih prestasi.

"Saya berharap sepatu roda Jambi ini bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

"Terus kembangkan sepatu roda di Jambi, kalau sekarang baru 9 daerah, besok harus seluruh kabupaten kota ikut," tegas Sekda.(*)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment