Pemkot Jambi Sambut Baik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

By Maas, S.H 11 Jan 2023, 07:13:30 WIB KOTA
Pemkot Jambi Sambut Baik  Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

Keterangan Gambar : Pemkot Jambi Sambut Baik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum/f-yen


Mediajambi.com -  Keberadan kendaraan listrik baik sepeda motor maupun mobil saat ini untuk Kota Jambi, Sudah banyak masyarakat kota memiliki motor dan mobil dengan tenaga listrik. Dengan adanya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang didirikan pertama kali oleh  Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Kantor PLN UP3 Jambi.

Walikota Jambi, Syarif Fasha yang menghadiri peresmian SPKLU menyatakan, bahwa kedepannya jika memang ingin dilanjutkan secara berkala. Pihaknya berharap agar bisa diturunkan harga dari kendaraan listrik, mengingat saat ini harganya dinilai masih terlalu mahal. 

“Harusnya diturunkan,  karena harganya sekitar 800 juta lebih. Kami saja pemerintahan tidak mampu, karna biaya nya untuk kendaraan itu biaya harusnya tak lebih dari 200 an  hingga 400 an itu permasalahannya”, ujarnya.

Selain itu,  dengan adanya SPKLU nantinya juga mampu bersanding dengan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) karena merupakan sama-sama bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Baca Lainnya :

“Jadi kita harapkan pemerintah Pusat mampu menyatukan antara PLN dan Pertamina agar bisa satu tempat sehingga makin mempermudah masyarakat”, imbuhnya.

Selain itu, bersatunya SPBU dan SPKLU agar memperindah tata letak Kota Jambi.(yen)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment