Polisi Rimba Polda Jambi Rangkul warga Suku Anak Dalam (SAD).

By Maas, S.H 07 Des 2022, 08:11:18 WIB DAERAH
Polisi Rimba Polda Jambi Rangkul warga Suku Anak Dalam (SAD).

Keterangan Gambar : Polisi Rimba melakukan patroli dialogis dengan anak anak SUku Anak Dalam (SAD) di Air Hitam Sarolangun, Selasa (6/12/2022)/ist


Mediajambi.com - Polisi Rimba yang dibentuk Polda Jambi semakin dirasakan kehadirannya oleh masyarakat Suku Anak Dalam (SAD) di Jambi. Sesuai arahan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Patroli Rimba terus menjalin silaturahmi dan lebih dekat dengan masyarakat khususnya SAD.

Saat ini, Polisi Rimba melaksanakan patroli dialogis di kawasan Desa Air panas, Air Hitam, Kabupaten Sarolangun.

Baca Lainnya :

"Mereka juga turut mengajarkan kepada Suku Anak Dalam agar hidup bersih, serta menyampaikan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman," ujar Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto kepada media, Rabu (7/12/2022).

Menurutnya, warga SAD yang menerima pembelajaran dari Polisi Rimba merasa sangat senang karena dapat diajarkan hidup yang baik di dalam lingkungan, serta memotivasi mereka agar bisa menjadi orang yang membanggakan untuk keluarga.

Polisi Rimba merupakan anak SAD yang direkrut Polda Jambi menjadi Bintara Polri dan khusus bertugas di komunitas SAD wilayah Sarolangun.

Mereka adalah Bripda Seri Santoso, Bripda Perbal Tampung dan Bripda Jeni Adi Saputra.

Menurut Mulia Prianto banyak hal yang sudah mereka lakukan, seperti mengaktifkan kembali sumur pompa yang  tidak berfungsi, sehingga waga SAD bisa memanfaatkannya untuk berwudhu dan pendekatan kepada anak anak SAD. (Lin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment