Puluhan Wartawan Liputan Pemprov Jambi Ikuti Media Gathering

By Maas, S.H 05 Des 2022, 10:20:40 WIB JAMBI MANTAP
Puluhan Wartawan Liputan Pemprov Jambi Ikuti Media Gathering

Keterangan Gambar : Puluhan wartawan yang tergabung liputan Pemprov Jambi ikuti media gathering selama dua hari tanggal 5-6 Desember 2022.f/mas


Mediajambi.com - Puluhan wartawan yang tergabung liputan Pemprov Jambi ikuti media gathering selama dua hari, tanggal 5 -6 Desember 2022. Pelaksanaan dilakukan di candi Muaro Jambi yang dilepas Wakil Gubernur Jambi, Senin (5/12/2022).

Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani sangat mengapresiasi pelaksanaan media gathering ini. Dan berharap ada masukan dari kalangan media tentang keberadaan Candi Muaro Jambi.

Dikatakannya Candi Muaro Jambi merupakan salah satu destinasi wisata budaya yang  harus dilestarikan. "Sektor pariwisata tentunya akan berdampak pada UMKM. Dapat kita lihat di kawasan Candi ada penyewaan tikar, sepeda, dan makanan. Ini jelas UMKM akan hidup," ucapnya saat melepas kegiatan ini.

Baca Lainnya :

Selanjutnya Wagub meminta dukungan dari pemerintah pusat tentang keberadaan candi Muaro Jambi. Karena keberadaan candi Muaro Jambi sudah dikenal baik lokal, nasional maupun internasional.

"Dengan adanya media gathering ke kawasan ini  tentunya banyak pemberitaan yang dibuat teman-teman media untuk mempromosikan komplek percandian yang tertua ini," ucapnya.

Candi Muaro Jambi diharapkan bisa menjadi objek wisata unggulan di Provinsi Jambi. Sehingga kunjungan wisatawan baik lokal, nasional akan berkunjung. Dengan demikian akan memberi dampak fositif bagi pemerintah daerah maupun masyarakat sekitar.

Dalam media gathering ini juga ada lomba karya tulis  bagi wartawan. Hasil karya jurnalistik  ini diharapkan  berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu kegiatan ini sebagai wadah menjalin mitra antara pemerintah dan para rekan jurnalis dilaksanakan selama dua hari Senin dan Selasa (5-6 Desember 2022)

Kegiatan ini merupakan program Diskominfo Provinsi Jambi untuk memberi apresiasi kepada jurnalis. Sebagai ajang membangkitkan optimisme dalam menatap visi misi program Jambi mantap.(mas)









Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment