Sandiaga Uno Optimis Wisata Sejarah si Desa Pentagen di Kerinci Mendunia

By Maas, S.H 14 Sep 2022, 19:05:18 WIB Ekonomi
Sandiaga Uno Optimis  Wisata Sejarah si Desa Pentagen di Kerinci Mendunia

Keterangan Gambar : Sandiaga Uno Optimis Wisata Sejarah si Desa Pentagen di Kerinci Mendunia


Mediajambi.com - Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenkraft) optimis Desa Pentagen di Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci, bisa menjadi tujuan wisata sejarah dunia. Sandiaga berkunjung ke Pentagen didampingi Gubernur Jambi, H Al Haris Selasa (13/9/2022). 

Melalui ignya, Sandiaga mengaku bahagia bisa melihat  langsung alam, budaya, keramahan masyarakat Desa Wisata Pentagen yang terletak di kaki Gunung Kerinci. "Benar-benar luar biasa hari ini. Desa yang berhasil masuk 50 besar @anugerahdesawisataindonesia 2022," tulisnya.

Tidak hanya terpesona keindahan alam saja, Sandiaga menilai daya tarik wisata sejarahnya juga sangat menarik. Desa Pentagen yang merupakan singkatan dari Pending Talang Genting (Pentagen)  ini juga memiliki  Pabrik Kopi Peninggalan Belanda dan bisa dikembangkan menjadi paket wisata Heritage Trail.

Baca Lainnya :

"Dengan berbagai pelatihan dan program konkret kemenparekraf.ri yang tepat manfaat, tepat sasaran dan tepat waktu saya yakin masyarakat desa dapat meningkatkan kapasitas pembuatan narasi wisata sejarah demi menggaet wisatawan nusantara hingga mancanegara," paparnya. Hal ini bisa  membuka peluang usaha dan menciptakan 4,4 juta lapangan kerja sampai 2024.

"Kami di kemenparekraf.ri terus berkomitmen mengembangkan dan mempromosikan desa wisata di seluruh penjuru Indonesia agar sukses menjadi desa yang berkelas dunia, berdaya saing dan berkelanjutan demi Indonesia Bangkit," tegas Sandiaga. (Lin)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment