Setelah 11 Tahun Absen, Tim Basket Jambi Kembali Bangkit

By Maas, S.H 16 Nov 2022, 12:20:07 WIB Olahraga
Setelah 11 Tahun Absen, Tim Basket Jambi Kembali Bangkit

Keterangan Gambar : Setelah 11 Tahun Absen, Tim Basket Jambi Kembali Bangkit


Mediajambi.com - Setelah 11 tahun absen dari ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS), kini, Jambi mengutus 10 atlet basket. Atlet  yang mayoritas merupakan mahasiswa Universitas Jambi.

Mereka adalah Abiyu Farian, Tata Dealian Malfirah, Reyhan Maulidtio, Sutan Putra, Satria Pratama Hutagalung, Arryan Anam, David Samuel Anugrah Pasaribu, Muhammad Fadel Erfan, Handal Panggayuh Pandu Demokrasi, Wahyu Eka Sampurna, dan Wildan Tri Victazanda.

Manager tim, David Iqroni, optimis tim basket yang terlibat pada ajang olahraga ini dan berterima kasih kepada Universitas Jambi yang telah memfasilitasi untuk mengikuti ajang tersebut. Bukanlah hal yang mudah, mengingat 11 tahun merupakan waktu yang cukup lama.

Tim Basket POMNAS Jambi berkolaborasi dengan tim kepelatihan Pengprov Perbasi Jambi, Jeffry Hapsarah. Jeffry Hapsarah (pelatih kepala) telah mempersiapkan para atlet basket baik fisik, teknik, dan mental di POMNAS 2022 Sumatera Barat.

Baca Lainnya :

Keberangkatan atlet basket ini memberikan rasa haru dan bahagia bagi berbagai pihak khususnya insan olahraga basket Provinsi Jambi. Oleh karena itu, keberangkatan ini diharapkan pula dapat membuahkan hasil yang maksimal dan menjadi jalan untuk tim basket jambi untuk ajang- ajang olahraga selanjutnya baik di tingkat, kota, provinsi, nasional maupun internasional.

Adapun kontingan Provinsi yang terlibat yaitu: Aceh, Bali, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Papua, Riau, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan. “Kami berharap tim basket POMNAS Jambi dapat menorehkan prestasi yang gemilang. Sehingga dapat mengharumkan nama Provinsi Jambi dan Universitas Jambi,” ujar Manager tim, David Iqroni.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment