STIKES HI Jambi, Wisuda 208 Wisudawan/I dari 4 Program Studi

By Maas, S.H 21 Nov 2022, 22:34:58 WIB RAGAM
STIKES HI Jambi, Wisuda 208 Wisudawan/I dari 4 Program Studi

Keterangan Gambar : STIKES HI Jambi, Wisuda 208 Wisudawan/I Dari 4 Program Studi


MediajambiNews.com - Sebanyak 208 mahasiswa dan mahasiswi STIKES Harapan Ibu Jambi yang telah merampungkan studinya, Sabtu (19/11/2022) diwisuda oleh Ketua STIKES HI Jambi yang bertempat di Abadi Convention Center.

Adapun mahasiswa dan mahasiswi yang diwisuda tersebut berasal dari 4 (empat) Program studi yaitu: Prodi NERS dengan gelar Ns, Prodi Sarjana Kesehatan Masyarakat dg gelar SKM, Prodi ilmu Keperawatan dengan gelar S.Kep, serta Program studi Farmasi dengan gelar S.Farm.

Sejak wisuda pertama sampai wisuda ke 30 ini, STIKES HI Jambitelah meluluskan sebanyak 4.804 wisudawan dan wisudawati dari berbagai disiplin ilmu.

Dari ribuan lulusan STIKES HI Jambi tersebut sebagian besar telah bekerja disejumlah instansi pemerintah maupun swasta. Baik yang berhubungan dengan kesehatan maupun tidak ataupun membuka usaha yang berhubungan dengan dunia kesehatan. Demikian disampaikan Ketua STIKES HI Jambi, Subakir, SKM, M.Kes dalam sambutannya.

Baca Lainnya :

Lebih lanjut dikatakannya, tidak hanya di Provinsi Jambi, lulusan STIKES HI Jambi bahkan tersebar sampe ke Riau dan Bangka Belitung.

"Alumni kita tidak hanya bekerja di instansi pemintah ataupun swasta, namun juga banyak yang bekerja di instansi diluar kesehatan. Bahkan alumni kita ada yang menjadi Lurah dan Camat," ujarnya.


Diusianya yang ke 22 tahun  STIKES HI Jambi terus berupaya untuk meningkatkan kualitas maupun fasilitas kampus. Kedepan menurut Subakir, pihaknya akan menambah satu program studi lagi yaitu Prodi Apoteker.

Sementara itu untuk meningkatkan kualitas tenaga pengajar, saat ini pihaknya telah bekerjasama dengan Universitas Esa Unggul Jakarta guna memfasilitasi para dosen yang ingin melanjutkan studi kejenjang S3 (Program Doktoral).

Ada yang unik dalam acara wisuda STIKES HI Jambi yang ke 30 ini karena menampilkan Prof. Ir. M. Havidz Aima, MS, Ph.D, tokoh pedidikan Jambi yang saat ini menjadi staf pengajar dan guru besar di Universitas Esa Unggul serta kepala Litbang LAM Jambi.

Pada kesempatan wisuda ini, Prof Havidz menyampaikan orasi ilmiahnya dengan cara yang atraktif karena dipadukan dengan sedikit atraksi sulap sehingga berhasil menghibur para wisudawan dan wisudawati serta para undangan yang terkesan serius sepanjang acara. Sukses buat STIKES HI Jambis. (jai/ham).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment