Tebing di Kawasan Wisata Danau Sipin Kota Jambi Longsor Membahayakan Pengguna jalan

By Maas, S.H 14 Nov 2022, 19:43:03 WIB KOTA
Tebing di Kawasan Wisata Danau Sipin Kota Jambi Longsor Membahayakan Pengguna jalan

Keterangan Gambar : Tebing di Kawasan Wisata Danau Sipin Kota Jambi Longsor Membahayakan Pengguna jalan


Mediajambi.com - Tebing di sekitar kawasan Wisata Danau Sipin atau di belakang Kantor Gubernur Jambi Telanaipura, Minggu dinihari longsor akibat hujan deras. Masyarakat yang melintas di kawasan ini agar lebih berhati hati dan tetap waspada karena lokasi longsor hanya beberapa meter dari badan jalan.

"Longsor ini terjadi Minggu 

disini  terjadi Minggu malam, karena hujan deras. Tanah    tergerus dan jatuh, pagarpun rubuh," ujar Raden Abdullah warga di sekitar Danau Sipin, kepada wartawan, Senin (14/11/2022).

Baca Lainnya :

Menurutnya, longsor mulai terjadi sejak Jumat malam, tanah longsor menutupi Jogging track. "Hujan di hari Sabtu juga membuat longsor dan menutupi taman tempat santai dibawah," paparnya. Di khawatir jika hujan terus turun makan longsor akan meluas ke jalan. 

 Lokasi longsor berada tepat di tepi jalan yng banyak dilalui kendaraan. Raden berharap pemerintah segera memperbaiki lokasi longsor tersebut dan mencegah agar tidak meluas. Pantauan dilapangan, petugas sudah memasang tali pembatas. Namun tidak ada larangan melintas di jalan yang hanya beberapa dari tebing yang longsor.

Kadis PUPR Provinsi Jambi, Muhammad Fauzi terlihat meninjau langsung ke lokasi longsor, Senin pagi. Menurutnya,  di lokasi sudah dipasang garis pembatas guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. "Pagi ini saya sudah perintahkan agar dilakukan sondir pada tanah, supaya kita mengetahui bentuk penanganan konstruksi seperti apa nantinya yang pas diterapkan dilokasi ini serta perhitungan biayanya," jelas Fauzi. 

Fauzi juga mengimbau masyarakat untuk berhati hati dan waspada melintasi kawasan tersebut. (Lin)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment