Walikota Jambi Harap Gerakan Pramuka Kembali Aktif di Sekolah

By Maas, S.H 22 Sep 2022, 09:12:00 WIB KOTA
Walikota Jambi Harap Gerakan Pramuka Kembali Aktif di Sekolah

Keterangan Gambar : Walikota Jambi Harap Gerakan Pramuka Kembali Aktif di Sekolah


Mediajambi.com - Pada peringatan Hari Pramuka ke 61 Wali Kota Jambi SY Fasha berharap semua sekolah kembali menggerakkan kegiatan Pramuka. 

Sy Fasha mengatakan upacara yang digelar hari ini (21/9/2022) tidak hanya sebatas seremonial upacara tetapi apa yang sudah dilakukan selama ini hendaknya dilaksanakan karena adanya Perda terkait penyelenggaraan pendidikan kepramukaan di Kota Jambi. 

"Kami juga berpesan kepada para kepala sekolah untuk kembali semua melakukan gerakan karena kita sudah Perda terkait Pramuka jadi sudah kita wajibkan untuk memasukkan kurikulum terkait Pramuka ini di muatan lokal sekolah," ujarnya. 

Baca Lainnya :

SY Fasha menekankan pentingnya pendidikan Pramuka terutama di masa pandemi covid 19. Hal tersebut telah terbukti bahwa Pramuka Pramuka di Indonesia dapat menjadi duta-duta covid di Indonesia begitu juga di kota Jambi. 

Terkait pendidikan Pramuka di tingkat SD dan SMP di Kota Jambi pihaknya akan meminta perkembangan pendidikan Pramuka di tiap-tiap sekolah. 

"Kami akan meminta laporannya apakah itu perbulan atau per tahun tentang perkembangan Pramuka di tingkat SD maupun tingkat SMP di kota Jambi," sebutnya. 

SY Fahsa mengatakan saat ini Pemerintah sudah membuat suatu bidang di Dinas kepemudaan dan olahraga menangani khusus kepramukaan.  

"Berarti tidak hanya menjadi tanggung jawab kwarcab tapi sudah menjadi tanggung jawab pemerintah dan juga bentuk lain adalah bentuk penganggaran yang selama ini dianggarkan untuk pramuka," pungkasnya.(Yen)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment