Walikota Jambi Jenguk Anak Penderita Hidrosefalus

By Maas, S.H 13 Jan 2023, 07:30:28 WIB KOTA
Walikota Jambi Jenguk Anak Penderita Hidrosefalus

Keterangan Gambar : Walikota Jambi Jenguk Anak Penderita Hidrosefalus/f-yen


Mediajambi.com- Walikota Jambi Syarif Fasha menjenguk balita usia tiga tahun yang mengidap penyakit Hidrosefalus di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Jambi,Kamis (12/1/2023).
Saat dikunjungi, Darli anak pengidap Hidrosefalus tersebut diketahui telah melaksanakan operasi keempatnya. Walikota Jambi Syarif Fasha, dalam kesempatan tersebut juga memberikan tali asih berupa uang tunai.
"Kami melihat kondisi ananda yang sempat viral penderita hidrosefalus usia tiga tahun, kami melihat kondisinya baru saja melakukan operasi keempat di Rumah Sakit Bhayangkara," kata Fasha.
Diketahui, orang tua pasien hidrosefalus tersebut merupakan warga Mestong kabupaten Muaro Jambi. Yang mana sementara tinggal di Kota Jambi.
"Perlu kami jelaskan bahwa warga ini berasal dari Mestong kabupaten Muaro Jambi, dibawa ke Kota Jambi karena ada keluarganya yang di Kota Jambi," jelas Fasha.
Hidrosefalus sendiri merupakan penyakit akibat adanya penumpukan cairan di dalam rongga jauh di dalam otak. Sehingga menyebabkan kelebihan cairan menekan otak dan dapat menyebabkan kerusakan otak.
Saat ini Darli pasien hidrosefalus tersebut tengah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Jambi. Orangtua Darli sendri sehari-hari hanya bekerja sebagai buruh tani.(Yen)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment