Walikota Jambi Syarif Fasha, Resmikan Kampung Mitra Binaan Baznas Kota Jambi

By MS LEMPOW 26 Mar 2021, 07:50:40 WIB KOTA

Berita Terkait

Walikota Jambi Syarif Fasha, Resmikan Kampung Mitra Binaan Baznas Kota Jambi

Keterangan Gambar : Walikota Jambi Syarif Fasha, Resmikan Kampung Mitra Binaan Baznas Kota Jambi


Mediajambi.com– Upaya Pemkot Jambi dalam mengentaskan ataupun membantu masyarakat yang tidak mampu terus dilakukan. Apalagi menimbang pandemi Covid-19 yang belum berkesudahan saat ini. Di mana, Pemkot Jambi menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Jambi untuk merealisasikannya.

Kemarin, sekaligus meresmikan Kampung Mitra Binaan Baznas Kota Jambi, di RT 08 Kelurahan Ulu Gedong, Kecamatan Danau Teluk, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha menyalurkan sejumlah bantuan kepada penerima manfaat.

“Kami bersama Baznas menyerahkan bantuan kepada pelaku usaha UMKM di Kampung Binaan Mitra Baznas. Ini dilakukan untuk menghidupkan sektor ekonomi di masa pandemi seperti saat ini,” terang Fasha, Kamis (25/3) kemarin.

Kata Wali Kota Jambi dua periode ini, bantuan kali ini berbeda dari biasanya. Di mana biasanya bantuan ada yang diberikan dalam bentuk SPP. Namun sekarang bantuan lebih ke ekonomi.

Menyikapi hal itu pula, Syarif Fasha meminta agar, Baznas Kota Jambi khususnya dapat benar-benar memilah mana yang berhak untuk menerima bantuan. Sehingga bantuan yang diberikan tetap sasaran dan bermanfaat pula tentunya.

“harus benar-benar dipilah, jangan sampai salah sasaran,” tegasnya.

Di samping itu pula, Syarif Fasha juga meminta kepada Baznas Kota Jambi, untuk dapat lebih baik legi kedepannya dalam mensosialisasikan pentingnya untuk berinfak, berzakat, dan bersedekah melalui Baznas Kota Jambi.

“Yang penting masyarakat tahu, apa itu zakat, apa itu infak dan sedekah dan ditujukan ke siapa. Jangan mereka mengeluarkan uang karena terpaksa,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Jambi, Syamsir Naim menyebutkan, dalam bantuan kali ini, pihaknya menyalurkan beberapa etalase jualan, sepuluh kambing, meja, padi, jagung dan bahan pangan lainnya. Kata dia, bantuan-bantuan tersebut telah diserahka beberapa waktu lalu.

“Sudah diserahkan bantuannya, hari ini (kemarin,red) hanya simbolis sekaligus peresemian Kampung Binaan Baznas Kota Jambi,” terangnya.

Lanjutnya, bantuan etalase tersebut diprioritaskan kepada pedagang seperti pedagang nasi gemuk dan lainnya. Dan tentunya, penerima bantuan ini telah didata dan tentunya tepat sasaran.

“Bantuan ini kita berikan sesuai keahlias para penerima bantuan. Insya allah, kegiatan ini akan terus berlanjut kedepannya. Kita targetkan tiap kecamatan punya Kampung Binzaan Baznas Kota Jambi,” tutupnya. (Yen)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment