Acara Ngobrol Seputar Kopi Sukses

By Maas, SH 10 Apr 2021, 11:17:25 WIB USAHA
Acara  Ngobrol Seputar Kopi Sukses

Keterangan Gambar : Acara Ngobrol Seputar Kopi Sukses


Mediajambi.com  – Acara  NGOPI (Ngobrol Asik Seputar Kopi) bertema “Kolaborasi Kemanusiaan : Kopi Indonesia Peduli Bencana” guna memperingati Hari Kopi Nasional ke 3 tahun 2021 berlangsung  sukses. Acara yang merupakan bagian dari kegiatan Gerakan Edukasi Kopi atau  Gerdukopi diadakan bersama Duta Kopi Indonesia dan sejumlah pihak, selama sebulan, 8 Maret hingga 8 April lalu. 

 "Kegiatan ini mengajak generasi milenial dan masyarakat umum  tetap produktif ditengah pandemi. Sekaligus  mengajak orang baik  berdonasi untuk membantu korban  bencana alam  di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat," kata Exsos Grend Dais,  Ketua Pelaksana sekaligus Founder dari Gerakan Edukasi Kopi kepada Mediajambi.com, Sabtu (10/4). 

Menurut Excos, selama kegiatan, terkumpul donasi sebanyak Rp.500.000 dan total peserta yang teregistrasi sebanyaj 709 orang. Sebagian besar peserta berusia 20-35 tahun. Acara terlaksana10 kali selama 1 bulan, setiap Senin, Kamis, dan Sabtu dari tanggal 8 Maret hingga 8 April 2021 melalui Zoom Meetinngs. Siaran ulangnya  dapat ditonton melalui Fanepage Facebook Gerakan Edukasi Kopi.

Penyelenggara kegiatan ini adalah Gerakan Edukasi Kopi sebagai gerakan masif terpadu dalam mengedukasi kopi kepada generasi milenial dan masyarakat umum. Sekaligus mengajak untuk mengedukasi kopi kembali kepada banyak orang agar semakin banyak lagi orang yang mengetahui tentang kopi di Indonesia. Sehingga dapat membantu mempromosikan kopi Indonesia agar siap bersaing di pasar dunia dan siap menghadapi tantangan era society 5.0," katanya. 

"Tak kalah pentingnya juga bisa membangun relasi, ekosistem, dan akselerasi untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan stakeholder, guna mewujudkan edukasi kopi secara merata di 34 provinsi," katanya.

 Sekaligus mampu menciptakan produk yang berdaya saing serta berkualitas dengan fokus di tiga program, yaitu edukasi, wirausaha, dan konten. "Gerdukopi bersama stakeholder diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap Indeks Pembangunan Ekonomi Inklusif di 34 Provinsi di Indonesia,"paparnya.

Excos juga berharap  kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat dan meningkatkan pengetahuan generasi milenial dan masyarakat mengenai kopi Indonesia. 

Pembicara yang dihadirkan pada kegiatan ini yaitu Dr. Ir. Anton Apriyantono, M.S. (Ketua Umum Dewan Kopi Indonesia (DEKOPI)), Suryono (CEO of ALKO Alam Korintji Sumatera Kopi), Fithor Muhammad (CEO of Harmony Land Group), Endar Tri Ariningsih, S.Sos., M.Si. (Kepala Subdit Kerjasama Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan HAM RI), Proza Yulisman (Owner of Katalogue Coffee), Jamin Safdi Mardi (CEO of Depati VII Coffee & Resort), Burlian Muhazan (Winner of Duta Kopi Indonesia 2019, Founder & Owner of History Coffee Indonesia), Dr. Ir. Indra Darmawan, M.Sc. (Staf Ahli Bidang Ekonomi Makro, Badan Koordinasi Penanaman Modal RI), Octavianty Permatasari Thiodorus (Juara II Putri Duta Kopi Indonesia 2020 dan Profesional Barista), dan dr. Alfonsus Zeus Suryawan (Winner of Duta Kopi Indonesia 2020 dan Owner of Moncheri Coffee and Tea).

Acara ini didukung oleh Yayasan Duta Indonesia Maju, Milenial Kreatif Indonesia, dan Ngampooz. Serta bekerjasama dengan media partner, diantaranya Relawan Hits, Media Event, Portal Event Indonesia, Peksos.id, Gue Dateng Events, Event Jakarta, Mediajambi.com, Event Malang, Event Finder, Info Seminar Nasional, dan jamberita.com.(rel)