Sri Purwaningsih, Menyampaikan Pesan Persatuan dan Kebajikan dalam Hari Raya Idul Fitri

By MS LEMPOW 10 Apr 2024, 07:38:07 WIB KOTA
Sri Purwaningsih,  Menyampaikan Pesan Persatuan dan Kebajikan dalam Hari Raya Idul Fitri

Keterangan Gambar : Sri Purwaningsih, Menyampaikan Pesan Persatuan dan Kebajikan dalam Hari Raya Idul Fitri


Mediajambi.com - Penjabat Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih melaksanakan shalat Idul Fitri di halaman Kantor Wali Kota Jambi, Rabu (10/4/2024).

Dalam suasana penuh syukur menyambut Hari Raya Idul Fitri, Sri Purwaningsih, mengajak kaum muslimin untuk merayakan kemenangan setelah sebulan berjuang dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Baca Lainnya :

    Dalam pidatonya, Sri Purwaningsih mengungkapkan rasa syukur atas kemampuan umat Islam untuk melewati bulan suci dengan menjalankan ibadah puasa, menahan lapar, dahaga, dan mengendalikan hawa nafsu.

    Dia menekankan bahwa hari kemenangan ini tidak akan terasa sempurna tanpa didahului oleh perjuangan besar selama bulan Ramadan.

    "Selama bulan yang penuh keagungan itu, berbagai amal kebaikan dan ibadah telah dilakukan, seperti shalat tarawih, membaca Al-Qur'an, bersedekah, dan membayar zakat," katanya.

    Sri Purwaningsih juga agar warga masyarakat saling memaafkan dan meminta maaf satu sama lain untuk menjaga kebersamaan dan kedamaian di masyarakat.

    Meskipun bulan Ramadan telah berakhir, Sri Purwaningsih menegaskan bahwa dampak positif dari ibadah puasa harus terus terasa dalam kehidupan sehari-hari.

    Dia mendorong masyarakat untuk menjaga moralitas dan menghindari segala bentuk polusi sosial, politik, ekonomi, serta kemaksiatan dan kekufuran.

    "Sebagai Penjabat Wali Kota, saya mengajak seluruh masyarakat Kota Jambi untuk terus mengembangkan sikap silaturahim, toleransi, dan semangat optimisme," katanya.

    Dia juga mengajak untuk bersama-sama berkontribusi dalam pembangunan Kota Jambi sesuai dengan kapasitas masing-masing.

    "Pada kesempatan yang baik ini, saya ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, sembari berdoa agar amal ibadah puasa dan ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Semoga kita semua bisa dipertemukan kembali dengan bulan Ramadan yang akan datang," katanya.

    Dalam mengakhiri pidatonya, Sri Purwaningsih mengajak semua pihak untuk memanfaatkan momentum Hari Raya ini untuk memperkokoh persatuan dan kebersamaan dalam menghadapi tantangan zaman demi mewujudkan negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

    Pada kesempatan itu, Sri Purwaningsih juga menyerahkan hadiah pemenang lomba kendaraan hias dalam rangka takbir keliling.

    Berikut adalah kecamatan yang berhasil menjadi pemenang lomba dalam kegiatan takbir keliling tersebut.(*)




    Write a Facebook Comment

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    View all comments

    Write a comment