BPS Jambi Gelar Capacity Building dan Optimalisasi Peran Pers dan Sosialisasi Sensus Pertanian 2023

By Maas, S.H 19 Nov 2022, 14:51:17 WIB Ekonomi
BPS Jambi Gelar Capacity Building dan Optimalisasi Peran Pers dan Sosialisasi Sensus Pertanian 2023

Keterangan Gambar : BPS Jambi Gelar Capacity Building dan Optimalisasi Peran Pers dan Sosialisasi Sensus Pertanian 2023


Mediajambi.com - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi gelar capacity building dan optimalisasi untuk jurnalis dan mulai mengadakan sosialisasi pelaksanaan Sensus Pertanian 2023 serta indikator statistik, di Abadi Hotel, Jumat (18/11/2022) siang.

Acara dibuka langsung oleh Kepala BPS Provinsi Jambi Agus Sudibyo, bertajuk “Capacity Building & Optimalisasi Peran Insan Pers” .

Kepala BPS Provinsi Jambi Agus Sudibyo mengatakan pada bulan Mei Tahun 2023 akan ada agenda besar di seluruh Provinsi yang ada di Indonesia.  “Tahun 2023 nanti BPS seluruh Provinsi yang ada di Indonesia akan ada agenda besar. Kegiatan ini berdasarkan anggaran yang fokus tentang Sensus Pertanian 2023. Tujuan kegiatan dan mempererat kerjasama dan kecepatan BPS dengan Pers,” kata Agus Sudibyo Kepala BPS Provinsi Jambi.

Lebih lanjut, Agus Sudibyo mengungkapkan, ingin menyamakan persepsi dan cara menarasikan statistik dengan awak media. BPS merasa edukasi terhadap insan pers atau awak media sebagai bagian dari penyebarluasan informasi dapat teredukasi terlebih dahulu.

Baca Lainnya :

 “Setiap selesai rilis, saya baca tulisan teman-teman media baik yang online maupun cetak. Nah di sana terdapat pemotongan-pemotongan yang tidak pas dengan maksud BPS,” jelasnya.

 “Tetapi ada juga jurnalis yang menulis dari sisi pemerintahan sebagai pemilik kebijakan, lalu digabungkan dengan data dari BPS, itu semakin bagus lagi,” tambah Agus.

Kepala BPS juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman pers atas kerjasama dan partisipasinya membantu mempublikasi hasil kinerja BPS Provinsi Jambi. (mas)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment