Presiden Jokowi Kembali Kunjungi Korban Gempa Cianjur

By Maas, S.H 05 Des 2022, 13:03:30 WIB Nasional
Presiden Jokowi Kembali Kunjungi Korban Gempa Cianjur

Keterangan Gambar : Presiden Jokowi kembali mengunjungi korban gempa Cianjur yang berasal si pengungsian /Ig jokowi


Mediajambi.com - Presiden Joko Widodo kembali mengunjungi Kabupaten Cianjur, untuk melihat kondisi 

korban gempa, Senin (5/12/2022). Presiden bersyukur karena pengungsi yang ditemuinya di pengungsian di Kecamatan Cugenang sehat. "Alhamdulillah semua yang di pengungsian yang saya temui dalam keadaan sehat," ujar Jokowi lewat akun Instagramnya, Senin.

Menurut Jokowi, setidaknya ada 56.000 rumah warga yang terdampak gempa Cianjur. "Saya ke sini untuk memastikan pembangunan rumah-rumah warga yang di relokasi segera dimulai dan selesai selekasnya," tulis Jokowi.

Baca Lainnya :

Dalam beberapa hari ini, bantuan pembangunan rumah warga juga akan diberikan sesuai tingkat kerusakan. "Dengan bantuan itu, saya berharap masyarakat bisa mulai membangun rumahnya," papar presiden.

Kepada wartawan yang menemuinya di lokasi, 

Jokowi meminta proses rehabilitasi dipercepat. Khusus untuk pembangunan lokasi relokasi, Jokowi meminta agar pembangunannya dimulai hari ini.

"Saya sudah lihat, ini makanya saya datang, semua pengungsi dalam kondisi sehat. Saya minta rehabilitasi dipercepat, pembangunan lokasi relokasi hari ini harus sudah dimulai," tegas Jokowi.

Khusus untuk bantuan ribuan korban yang rumahnya mengalami kerusakan proses pencarian harus dipercepat. Untuk itu, pendataan terhadap para korban yang rumahnya rusak berat maupun ringan harus segera selesai.(Lin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment