KOTA

Pemkot Jambi Gelar Menanam Pohon di Taman Hutan Kota Sabki

Maas | Sabtu, 11 Januari 2020 - 07:58:53 WIB |

Mediajambi.com- Dalam rangka memperingati Gerekan sejuta pohon, yang jatuh pada Jumat (10/1). Pemerintah Kota Jambi menggelar kegiatan menanam pohon di Taman Hutan Kota M Sabkhi. 
Kegiatan itu merupakan aksi nyata dan merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap isu global warming yang tak hanya isu semata.
Wakil Walikota Jambi, Maulana pun turut serta melakukan penanaman pohon bersama unsur Forkompimda Pemkot Jambi, Kombes Pol Dover Christian selaku Kapolresta Jambi dan jajarannya, Kodim 0415/Bth, bertempat di Hutan Kota M Sabhki.
Maulana sendiri mengatakan, gerakan menanam pohon serentak tersebut merupakan upaya meningkatkan kualitas lingkungan hidup demi anak cucu di masa yang mendatang.
“Ini salah satu langkah nyata dalam mengantisipasi pemanasan global dan emisi.” sebutnya.
Dirinya pun mendukung program penanaman pohon yang dicanangkan oleh Polri. Karena dengan penanaman pohon ini menandakan kepedulian Polri sebagai pengayom masyarakat yang peduli kelestarian lingkungan.
“Kita dukung dan apresiasi hal ini. Dengan dilakukannya penanaman pohon ini, tentu dapat mengurangi polusi. Selain itu, ini tentu menjadi tambahan paru-paru dunia, dan menyediakan udara yang segar serta sehat bagi warga Kota Jambi khususnya," jelas Maulana.
Lanjutnya, hal itu tentulah bukan pekerjaan mudah. Tanpa komitmen dan peran serta berbagai pihak serta masyarakat, ini tentu tidak berjalan. “Mari semua, kita lestarikan lingkungan. Salah satunya dengan gerakan menanam pohon," ajaknya.
Sementara itu, Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Crishtian mengatakan, total ada sekitar 800 pohon yang telah ditanam di Kota Jambi dalam gerakan yang diinisiasi oleh Polri.
“Ini program perintah dari bapak Kapolri. Kita diperintahkan untuk melakukan kegiatan dengan menggandeng seluruh pihak. Baik Pemda, TNI dan masyakarakat. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan gerakan ini. Tentu ini banyak manfaat untuk di masa yang mendatang,” pungkasnya. (Yen)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)