Rumah Panggung di Kota Jambi Terbakar

By Maas, SH 01 Mar 2021, 05:53:44 WIB HUKRIM
Rumah Panggung di Kota Jambi Terbakar

Mediajambi.com- Satu unit rumah panggung yang berada di RT 12 Kelurahan Arab Melayu, Kecamatan Pelayangan Kota Jambi ludes terbakar. 

Rumah panggung milik Said Sagaf Al-Mahdor ini hampir rata dengan tanah lantaran diamuk si jago merah pada Minggu (28/2/21) sore. 

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, namun diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Barang-barang berharga milik si empunya rumah juga turut ludes terbakar termasuk uang puluhan juta dan juga emas.

"Waktu kebakaran sayo lagi di luar. Yang Ado di rumah cuma orang rumah (istri) sayo," kata Said Sagaf Al-Mahdor.

Api yang menghanguskan rumah tersebut pertama kali terlihat oleh warga sudah membesar. Warga tak berani mendekat karena api sudah membesar. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Kerugian yang dialami ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Emas simpanan bini Sayo dan uang tunai sekitar Rp65 juta habis terbakar. Kalo total kerugian sekitar ratusan juta rupiah," kata Sagaf.

Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian. 5 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan. Sebelum mobil pemadam datang, beberapa warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.(**)