Piala Dunia 2022 : Argentina Juara Piala Dunia Ketiga Kalinya

By Maas, S.H 19 Des 2022, 11:47:55 WIB Olahraga
Piala Dunia 2022 : Argentina Juara Piala Dunia  Ketiga Kalinya

Keterangan Gambar : Piala Dunia 2022 : Argentina Juara Piala Dunia Ketiga Kalinya/F-Ist


MediajambiNews.com –  Timnas Argentina berhasil membungkam timnas Prancis di final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB. Argentina menang 4-2 dalam adu finalti dan berhak menggondol Piala Dunia ke tiga kalinya.

Argentina sempat unggul dua gol lebih dahulu. Mereka mencetak gol melalui Lionel Messi dan Angel di Maria. Pertandingan ini berlangsung sangat seru dan menegangkan. Hingga akhir pertandingan skor imbang 3-3 ini terus bertahan sampai babak extra time berakhir. Jadi, pemenang laga ini harus ditentukan di babak adu penalti.

Di, awalnya Lionel Messi dan Kylian Mbappe sama-sama bisa mencetak gol. Dilanjutkan oleh Paulo Dybala.  Namun kemudian Prancis tertinggal setelah eksekusi Kingsley Coman diblok Emiliano Martinez. Kegagalan itu dilanjutkan oleh Aurelien Tchouameni.

Lionel Messi sangat senang karena mimpinya meraih gelar juara Piala Dunia terpenuhi dan menyebut keberhasilan tersebut bisa diraih berkat kerjasama semua pemain Argentina dan bukan karena dirinya semata.

Baca Lainnya :

Semua eksekutor mereka menjalankan tugasnya dengan baik. Termasuk Lionel Messi, yang jadi eksekutor pertama Argentina.

Sebaliknya di kubu Prancis, ada dua pemain yang gagal. Mereka adalah Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni.

Pada akhirnya Argentina menang 4-2 atas Prancis. Messi pun akhirnya berhasil meraih gelar Piala Dunia yang telah lama ia impikan. Tak lama setelah duel Argentina vs Prancis di final Piala Dunia 2022 berakhir, Lionel Messi mengungkapkan rasa bahagianya di akun Instagram miliknya. Ia mengunggah sejumlah fotonya di laga tersebut, khususnya saat mengangkat trofi Piala Dunia.

Messi juga menuliskan caption yang cukup panjang. Ia mengaku bersyukur mimpinya meraih trofi Piala Dunia menjadi kenyataan. Ia juga mengatakan kesuksesan itu diraihnya berkat kerjasama satu tim dan bukan karena dirinya semata.(**)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment