Rabu, 17 Juni 2015 - 13:57:12 WIB
Sarolangun Peringkat Pertama Status Lingkungan Hidup Daerah
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Sarolangun Emas - Dibaca: 202645 kali

Mediajambi.com - Kabupaten Sarolang meraih peringkat pertama status lingkungan hidup daerah (SLHD) tingkat Provinsi Jambi 2015. Penyerahan penghargaan diterima langsung Bupati Sarolangun H Cek Endra pada peringatan Hari Lingkungan hidup dilapangan kantor gubernur Jambi, Rabu 17 Juni 2015.

Bupati Sarolangun H Cek Endra mengatakan penghargaan ini dterima karena di Kabupaten Sarolangun memiliki potensi alam yang sangat besar. Sarolangun menurutnya memiliki banyak hutan adat dan terluas di Provinsi Jambi. "Sarolangun memiliki sumber daya alam seperti lubuk larangan dan hutan adat yang terjaga kelestariannya," ujarnya kepada sejumlah media.

Dikatakannya keberhasilan memperoleh predikat pertama ini tidak terlepas dari peranserta seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Sarolangun dalam menjaga lingkungan. Tanpa peranserta masyarakat mendukung pemerintah tidak mungkin bisa mendapatkan penghargaan seperti ini. Dia yakin dengan adanya penghargaan seperti ini akan lebih menggugah masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan. Kabupaten Sarolangun kata Bupati akan tetap berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan. Karena Sarolangun dibawah kepemimpinannya telah beberapa kali mendapat Kalpataru ditingkat nasional.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan berbagai penghargaan kepada warga yang peduli terhadap lingkungan, mulai dari anak sekolah hingga pengelola hutan adat. "Pemerintah Kabupaten sarolangun mengharapkan partisifasi dari seluruh masyarakat untuk mendukung program-program peduli terhadap lingkungan. Karena kerusakan lingkungan tentu akan merusak generasi yang akan datang," tambah Cek Endra.(mas)