Diskepora-Koni Sepakat Porprov Jambi Tetap Digelar November 2021

By Maas, SH 26 Feb 2021, 17:45:06 WIB Olahraga
Diskepora-Koni  Sepakat Porprov Jambi Tetap Digelar November 2021

Mediajambi.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi sepakat bahwa Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXIII tetap digelar pada November 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan dalam rapat koordinasi ketua dan pengurus KONI Provinsi Jambi, bersama Plt Kadiskepora Provinsi Jambi, Ronaldi, Jum'at (26/2) pagi.

Rapat berlangsung di ruang kerja ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan. Rapat turut dihadiri oleh waktum I KONI Provinsi Jambi, AS Budianto, waketum II, Hendri Hutabarat, Sekretaris Koni, Mumtaz Mona, ketua bidang organisasi, Sudirman, ketua bidang pembinaan prestasi, Muhammad Ali, ketua bidang pengumpulan dan pengolahan data, Eriyadi, dan ketua bidang media dan humas, Maskun Sopwan.

Ketua umum Koni Provinsi Jambi, Budi Setiawan memaparkan, sebelumnya para pengurus Koni kabupaten/kota dalam rapat koordinasi 3 Februari 2021 lalu juga sudah kompak mengusulkan perhelatan Porprov XXIII digelar setelah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

"Dalam rapat itu seluruh pengurus daerah menyepakati Porprov XXIII tetap digelar November 2021, tentu semangat teman-teman ini patut kita apresiasi, terlebih cabor dan para atlet yang memang sudah mendambakan event ini," kata Budi.

Ia meminta agar pihak Diskepora provinsi dapat menyurati Dispora kabupaten/kota terkait pelaksanaan Porprov.

"Kami sangat mengharapkan dukungan dari Dikskepora, baik Provinsi maupun kabupaten/kota, apalagi Kota Jambi sebagai tuan rumah sudah menyatakan siap untuk melaksanakan event ini," tutur Budi.

Menanggapi hal ini Plt Kadiskepora Provinsi Jambi, Ronaldi mengatakan, bahwa dirinya akan segera berkoordinasi dengan Sekda Provinsi Jambi terkait Porprov.

"Artinya kita masih sepakat bahwa Porprov XXIII ini tetap digelar. Nanti segera saya koordinasikan dengan pak sekda," ujaranya.

Tak hanya itu, dirinya bersama para pengurus KONI Provinsi Jambi dalam waktu dekat juga akan berkoordinasi dengan Bappeda, Bakeuda, dan DPRD Provinsi Jambi.(***/