Sabtu, 15 September 2018 - 09:26:03 WIB
Jelang Porptov : KONI Jambi Kebut Persiapan Arena
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 55 kali

Mediajambi.com - KONI Provinsi Jambi sebagai Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi  (Porprov) XXII/2018  mempersiapkan seluruh tempat atau arena pertandingan untuk 31 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Kota Jambi  pada 18-25 November 2018.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi H Indra Armendalis mengatakan saat ini panitia besar sedang mengebut  persiapan venue untuk ke-31 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov Jambi XXII/2018 yang dilaksanakan di Kota Jambi dan sekitarnya karena dua daerah Tebo dan Bungo yang direncanakan menjadi tuan rumah batal karena alasan dana.

"Saya ini PB Porprov bersama pengurus cabang olahraga terus bekerja untuk mempersiapkan arena pertandingan agar pelaksanaan Porprov Jambi 2018 bisa sukses terlaksana meski dengan waktu dan dana yang ada minim, namun kami optimistis pelaksanaana akan tetap lancar dan sukses," kata Indra Armendalis saat memimpian rapat persiapan pelaksanaan Porprov Jambi di Aula KONI Jambi.

Dari ke-31 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada ajang Porprov 2018, hanya tinggal beberapa cabang olahraga yang masih terkendala tempat pertandingannya atau venue karena minimnya fasilitas pendukung di daerah tersebut, seperti cabang arung jeram yang akan berlangsung di Sungai Batang Marangin Kauipaten Kerinci, dan bola voli serta panjat tebing di Kabupaten Batanghari.

Untuk venue arum jeram lokasinya cukup memadai namun yang menjadi kendalanya adalah fasilitas pendukung di sana yang minim sekali dan harus segera dikejar pembangunannya seperti tempat peserta lomba dan panitia pelaksana.

Sedangkan venue cabang panjat tebing dan bola voli yang dipertandingkan di Kabupaten Batanghari juga minim faslitas pendukung sehingga harus segera dibenahi guna suksesnya pelaksanaan Poroprov Jambi itu.

Sementara itu arena cabang olahraga lainnya,  sudah siap dan sesuai standar nasional seperti judo, tenis dan renang serta cabang lainya yang ada di Kota Jambi. Kota mendapat dukungan Wali Kota Jambi, kata Indra Armendalis.

Dia menambahkan, dukungan dari pemerinrtah daerah setempat juga diharapkan bisa menyukseskan pelakanaan multi event dua tahun sekali Porprov Jambi sekaligus untuk pencarian bibit atlet berpontensi dari kabupaten dan kota di provinsi itu.

PB Porprov yang juga KONI Jambi, optimis seluruh venue dari  ke-31 cabang olahraga dapat selesai dalam waktu dekat, bisa dipakai dan sukses pelakasanaanya.(mas)