Minggu, 06 Mei 2018 - 09:20:54 WIB
Pt Ocean Digeledah Tim Labfor Mabes Polri
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Hukrim - Dibaca: 38 kali

Mediajambi.com - Bareskrim Mabes Polri Tim Labfor melakukan penggeledahan di Pt Ocean yang berada di kawasan Paal Merah, penggeledahan tersebut terkait penangkapan minyak yang diduga ilegal oleh Polair Polres Tanjab Timur beberapa hari yang lalu.

Tampak dilokasi gudang tempat penimbunan barang-barang dan besi bekas tersebut belasan polisi berseragam lengkap turut mengamankan Tim Labfor yang memeriksa sekitar lokasi tersebut. Saat Tim Labfor memasuki gudang tersebut, didalam lokasi PT Ocean didapati satu unit Tilang berukuran besar dan tiga Tengki yang diduga berisi minyak ilegal hasil penyulingan. 

Agus ketua RT10 kelurahan Paal Merah yang turut mendampingi petugas saat menggeledah gudang di PT Ocean tersebut mengatakan bangunan tersebut hanya gudang untuk mengumpulkan besi dan barang rongsokan. 

“setahu kami disekitar sini, Ini gudang besi tuo ,tapi di dalam tu ado minyak-minyak, Dulu ado izin tapi cuma izin untuk usah, usaha apo kito dak tau, dak ado di tulis dalam perizinan,” kata Agus.

Selain itu Tim Labfor saat ditemui dilokasi tersebut mengatakan bahwa kedatangan tim Labfor sudah dari tanggal 3 Mei lalu namun pada hari Kamis lalu terlebih dahulu melakukan pemeriksaan di kawasan Tanjab Timur.

“ Tim Kami udah dari kemarin di Jambi, cuma kemarin ke Tanjab Timur, kasus Ini kan pengembangan dari kasus yang disana,” ungkap salahsatu Tim Labfor dilokasi tersebut.

Lanjutnya lagi dirinya menuturkan saat pemeriksaan tersebut Tim Labfor dihadirkan sebanyak tiga personel.

“Sementara ini kami masih 3 orang yang memeriksa, nanti saat sudah semuanya jelas barulah Tim Labfor banyak turun,” pungkasnya.

Setelah pemeriksaan didalam gudang PT Ocean tersebut, tampak Tilang berukuran besar dan tiga Tengki yang diduga berisi minyak ilegal hasil penyulingan didalam gudang tersebut sudah dikelilingi garis polisi, dan beberapa petugas masih tetap berjaga.(yen)