Senin, 28 Mei 2018 - 07:53:09 WIB
Masih Ada Jalan Belum Dikerjakan PUPR
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 81 kali

Mediajambi.com- Memasuki tri wulan kedua tahun anggaran 2018, ternyata ada beberapa pengerjaan jalan yang hingga saat ini belum dikerjakan oleh rekanan. Padahal, seharusnya rekanan yang sudah menang tender sudah harus mulai bekerja. Namun hingga saat ini ada beberapa titik pengerjaan proyek yang belum tersentuh pengerjaan sama sekali.

Terkait hal ini, Komisi III DPRD Kota Jambi meminta Dinas PUPR Kota Jambi untuk mengganti rekanan yang sudah menang tender, namun hingga saat ini belum bekerja. Sebab, hal tersebut sudah sesuai dengan peraturan yang ada. Menurut Junedi Singarimbun, Ketua Komisi III DPRD Kota Jambi bahwa Dinas PUPR Kota Jambipun mengaku sudah memberikan peringatan kepada rekanan yang menang tender tersebut untuk memulai pekerjaan. Namun hingga saat ini belum bekerja.

"Dinas PU mengaku bahkan sudah dua kali menyurati rekanan. Namun hingga saat ini kita cek di lapangan belum dikerjakan. Merujuk pada peraturan yang ada. Jika pihak Dinas PU sudah dua kali mengajukan surat namun tidak diindahkan, untuk surat ketiga sudah langsung diganti rekanannya yang lebih siap untuk mengerjaan proyek tersebut,”ujarnya saat ditemui di gedung DPRD Kota Jambi, Jumat (25/5).

  Menurut Junedi, sudah ada beberapa rekanan yang disurati oleh Dinas PUPR Kota Jambi. Dari surat tersebut, ada beberapa yang sudah mulai dikerjakan, namun ada juga yang belum dikerjakan sama sekali. “Jumlah rekanan yang disurati saya kurang tahu pasti namun cukup banyak,”bebernya.

Junedi mencontohkan untuk pengerjaan pembangunan jalan cor beton di Jalan RT 18 Lingkar Selatan hingga saat ini belum dikerjakan. Padahal rekanan tersebut sudah dua kali mendapatkan surat peringatan dari Dinas PU. “Ada juga proyek di Jalan Kenari RT 02 Lingkar Selatan juga, itu sudah kita minta PU menyurati. Sudah dua kali. Dan kita cek baru dikerjakan,”bebernya. (Yen)